Uji Coba Lapangan Pertandingan Betun – PS Malaka Unggul 2-1 Atas BFC

Malaka – Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Malaka, PS Malaka memastikan diri unggul dalam pertandingan uji coba VS BFC dalam pertandingan 2 x 45 menit di lapangan umum Betun, Kamis (20/6-2019).

Pertandingan malam ini merupakan partai uji coba perdana memakai salah satu lapangan yang dipersiapkan menyongsong putaran El Tari Memorial Cup 2019 yang akan berlangsung di Malaka mulai 5 Juli 2019 hingga selesai.

Babak pertama berlangsung sengit. Kedua tim masih berusaha untuk mengendalikan tempo permainan. PS Malaka sendiri menurunkan skuad inti untuk menguji strategi permainan yang dimainkan.

Terbukti anak-anak binaan pelatih kepala Adrianus Bria Seran begitu solid di lapangan.

PS Malaka memecah kebuntuan di menit 14 lewat tendangan free-kick yang dikreasikan Dedi Bria. Tim Manu Meo menggandakan keunggulan lewat akselerasi brilian dari sang kapten, Andru Bere pada menit ke 36.

Defisit dua gol, Anak-Anak Betun mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Hasilnya BFC merespon dengan gol balasan pada menit 38 lewat tendangan Tonce Tuna.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan PS Malaka.

Di interval kedua, PS Malaka mencoba merotasi lini serang dengan memasukkan striker Yoko Jehaman dan Adi Leki namun kolaborasi serangan kedua pemain ini berhasil dipatahkan pemain bertahan BFC.

Laga yang dipimpin wasit terbaik Malaka, Jeremy Nahak cukup menyita perhatian penonton. Teriakan penonton memacu semangat bermain kedua tim namun tak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Kedudukan (2-1) bertahan hingga berakhirnya pertandingan. PS Malaka sukses mempertahankan keunggulan atas BFC Betun. (Milans)