Bupati Manggarai Barat Apresiasi Undangan Adat Panitia ETMC 2019 – Bersedia Hadir Dalam Acara Pembukaan dan Penutupan di Malaka

Mabar-Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Malaka yang memberikan undangan adat guna menghadiri acara pembukaan dan Penutupan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.

Hal itu disampaikan Bupati Mabar saat menerima delegasi Panitia ETMC 2019 di Labuan Bajo, Jumat (21/6-2019)

Dikatakannya, terkait undangan tersebut, menurut Bupati Gusti, dirinya bersama Wakil Bupati serta unsur Forkopimda Manggarai Barat akan hadir baik dalam acara pembukaan maupun penutupan.

“Terima kasih sudah datang ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, meninggalkan segala aktivitas untuk menyampaikan undangan secara adat yang biasanya hanya melalui surat resmi saja”.

“Sampaikan kepada Bapak Bupati Malaka, bahwa saya (Bupati; red) , Wakil Bupati, unsur Forkopimda bersama beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemkab Manggarai Barat, hadir dalam rangkaian kegiatan ETMC ke-XXIX di Malaka,”

Dalam kesempatan itu Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, yang didampingi Ketua Persamba, Ir. Oktavianus A. Bona, menjawab penyampaian dari ketiga utusan pemerintah Kabupaten Malaka ini. Namun sebelum menjawab, Bupati memberi apresiasi dengan cara yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka terutama panitia ETMC ke-XXIX 2019.

“Sebelum saya menjawab, saya perlu menyampaikan bahwa penyampaian undangan secara adat ini, adalah yang pertama. Saya awalnya kaget, tetapi bangga dengan penerapan adat seperti yang kita lakukan ini. Saya memberi apresiasi khusus terhadap penyampaian secara adat ini,” katanya.

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, pagi ini, Jumat (21/6) menerima Panitia Eltari Memorial Cup (ETMC) dari Kabupaten Malaka, di ruang kerjanya. Mereka antara lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu, SH., Sekretaris Bappeda Malaka, Herman Klau, S.Pi., dan Ketua Paguyuban Manggarai di Malaka, Wihelmus Jerumu.

Panitia ETMC 2019 ini datang dengan menggunakan pakaian adat Malaka, dan menyampaikan undangan kepada Bupati, Wakil Bupati dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manggarai Barat untuk hadir dalam acara Pembukaan dan Penutupan ETMC di Kabupaten Malaka.

Udangan disampaikan dalam bahasa Malaka yang diawali dengan penyerahan 2 (dua) tempat sirih-pinang laki-laki, Kabir Kmurak dan tempat kapur Ahu Kmurak. (humas pemkab mabar/tim)