Duta Sandelwood Diterima Tarian Kataga Di Simpang Welaus

Betun, — Salah satu Duta Pulau Sandelwood, Kabupaten Sumba Barat Daya tiba di Kabupaten Malaka untuk ikut serta dalam Turnamen Sepak Bola El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019.

Di simpang Welaus, Kecamatan Kobalima, Kontingen Sumba Barat Daya (SBD) diterima Paguyuban Sumba di Malaka dengan Tarian Kataga.

Tampak para pemain sepak bola SBD terbelalak heran ketika mendengar teriakan para penari berbaur bersama bunyi gong dan gendang yang mengiringi tarian kataga.

Salah satu anggota Paguyuban Sumba, Albertus Klau, yang ikut dalam rombongan penerima kontingen tersebut mengatakan, Keluarga Besar Sumba yang ada di Malaka sangat bangga dilibatkan panitia dalam moment ini.

Menurut Albert, paguyuban akan memanfaatkan kepeecayaan ini dengan baik, bermitra dengan panitia penyelenggara dan Pemkab Malaka untuk mengurus kontingen dari SBD selama di Kabupaten Malaka.

Dari Simpang Welaus, kontingen akan diarak keliling Kota Betun, lalu menuju Kediaman Bupati Malaka di Haitimuk untuk ramah-tamah sebelum dihantar ke penginapan di SDI Tabene.*(john)