Kontingen Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur Tiba Bersamaan di Malaka

Betun, – Kontingen Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur tiba bersamaan di Kabupaten Malaka, Selasa (02/07/2019).

Di Simpang Welaus, Kecamatan Kobalima, dua kontingen diterima penghubung dua Kabupaten Vinsen Babu dan Hubertus Seran Berek, Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Yos Un dan Paguyuban Mamggarai di Malaka yang dua hari sebelumnya telah menerima kontingen Manggarai Barat.

Anggota DPRD Kabipaten Malaka, Yos Un dan Penghubung Kabupaten Manggarai, Hubertus Seran Berek mengungkapkan pengalamannya ketika menyampaikan undangan secara adat kepada Bupati Manggarai beberapa waktu lalu.

“Waktu itu kami sampaikan bahwa Pemerintah dan rakyat Malaka mengundang. Undangan itu yang kami bawa sekarang. Sat itu, Bupati Manggarai putuskan untuk hadir, padahal sebelumnya susah diumumkan untuk tidak hadir”, ujar Yos.

Rombongan dua kontingen diterima secara adat oleh paguyuban manggarai di simpang Welaus sebelum diarak keliling Kota Betun dan ramah-tamah di Kediaman Bupati Malaka di Haitimuk.

Di Kediaman Bupati Malaka, Staf Ahli Bupati Malaka, Maria Theresia Un Manek, Assisten III Setda Malaka, Yos Parera, Kadis Pariwisata, Rofinus Bau dan beberapa staf memerima di gerbang.

Sementara, di Pendopo Kediaman Bupati Malaka, Asisten I, Zakarias Nahak dan Assisten II, Silvester Letto bersama Metua Askab PSSI dan Anggota DPRD dari Fraksi PAN, Wandelinus Taolin menerima rombomgan dua kontingen.

Bidu Lalok, yakni tarian bidu sambil menyuguhkan siri pinang yang dipersembahkan siswa-siswi SMPN Manumuti mengundang tepuk tangan ke dua kontingen.

Dalam sambutan penerimaan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Malaka, Zakararias Nahak mengucapkan selamat datang kepada dua kontingen.

“Kami sampaikan selamat datang dan selamat berjuang di ETMC di Kabupaten Malaka. Silahkan datang dan lihat berbagai obyek pariwisata di Malaka serta berbagai kekayaan alamnya serta keramahan orang Malaka”, ujar Zakarias.

Usai ramah-tamah, Kontingen Manggarai dihantar ke penginapan di SDK Kada. Sementara, Kontingen Manggarai Timur diinapkan di SMPK Sulama Kada.*(john)