Pemeritah dan Rakyat Kabupaten Malaka Sangat Tersanjung Jadi Penyelenggara El Tari

Malaka-Pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka sangat senang dan merasa, tersanjung di bumi Flobamora karena dipercaya menjadi tuan rumah Penyelenggara ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.

Ini merupakan peristiwa besar sejak Kabupaten Malaka terbentuk dengan UU No 3 tahun 2013 dan diresmikan pada tanggal 24 April 2013.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara Welcome Party yang dihadiri seluruh delegasi ETMC 2019 di Kediaman Bupati Malaka di Haitimuk-Malaka, Kamis (4/7-2019)

” Kami merasa paling tersajung di bumi flobamara karena kami menjadi tuan rumah ETMC 2019.
Semuanya dapat terjadi karena rasa persaudaraan yang kokoh dan tinggi dari
kita semuanya yang ada di Propinsi NTT”

“Kami merasa bangga dan senang karena dipercaya PSSI Prop NTT untuk bisa menjadi penyelenggara ETMC 2019 di Kabupaten Malaka”

Dalam kesempatan itu dihadapan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten/Kota yang hadir Bupati Malaka menjelaskan tentang misteri olah raga sepak bola.

“Omong tentang sepak bola berarti omong tentang orang-orang yang dalam kegiatannya tidak menggunakan akal sehat karena didalam permainan sepak bola ada 22 orang berlari kesana kemari di lapangan bola hanya untuk mengejar kulit yang isinya angin dan beratnya tidak sampai 1 kg. Dalam permainan para pemain bisa, jatuh, bertabrakan dan terkadang ada perkelahian . Tragisnya lagi kalau kalah bertanding wasit pemimpin pertandingan yang menjadi sasaran protes dan disalahkan”

“Misteri tentang olah raga sepak bola sampai saat ini belum bisa dipecahkan dengan ilmu pengetahuan baik itu science dan art karena aroma dan mistiknya besar sekali. Buktinya malam ini para bupati dan wakil bupati dari berbagai kabupaten/ kota hadir di Malaka hanya untuk urusan olah raga sepak bola”.

” Kekuatan misteri sepak bola hingga saat ini belum dipecahkan oleh ilmu pengetahuan tetapi dengan penuh semangat dan kebanggaan kami bahu membau bekerja sama untuk mewujudkan semuanya itu sehingga kita bisa berkumpul bersama di Kabupate Malaka seperti malam ini”.

“Sejak tahun 2016 kami dipercaya sebagai tuan rumah ETMC 2019 sehingga kami siapkan semuanya. Mimpi kami adalah menjadi tuan rumah terbaik selama 100 tahun karena giliran kami akan terjadi lagi 42 tahun kedepan karena peristiwa seperti ini terjadi setiap dua tahun sekali”.

“Saya memotivasi teman-teman panitia bahwa kita ini orang beruntung yang mendapat kesempatan menciptakan sejarah sehingga namanya dikenang sepanjang masa. Jadi sejak bulan Mei kami sering berkantor di luar ruangan untuk mempersiapkan segala sesuatunya diantaranya lapangan pertandingan dan panggung”.

“Kami laksanakan dengan penuh kegembiraan dan semangat. Dan kami senang sekali karena mendapat respon yang sangat positif dari Kabupaten/Kota seperti malam ini”.

“Kegiatan ETMC di Malaka akan kami tulis dengan tinta brilian yang tidak termakan usia”.

“Atas nama Pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka saya sampaikan selamat datang dan selamat bertanding bagi seluruh delegasi Kabupaten / Kota yang datang di Malaka dengan harapan bisa membina semangat persaudaraan bagi anak-anak di Provinsi NTT”

Hadir dalam Welcome Party itu Ibu Bupati Rote Ndao bersama Suami, Wakil Bupati Rote Ndao, Wakil Bupati Kabupaten Kupang, Bupati Mabar, Wakil Bupati Alor, Bupati Sumba Barat Daya dan Istri yang juga Anggota DPR RI terpilih, Bupati Lembata dan Ibu (boni)