Tekno Pangan Unitomo – Surabaya Terima Kunjungan Mahasiswa Untrib Kalabahi -Alor -NTT

Surabaya – Tekno Pangan Unitomo Surabaya menerima kunjungan 11 Mahasiswa Untrib – Fakultas Pertanian dan Perikanan Kalabahi -Alor -NTT, Minggu (4/8-2019)

Dalam atmosfer akademiknya Untrib yang pernah melaksanakan SEMINAR INTERNATIONAL pertama kali di Alor tahun 2017 bekerja sama dengan Univ. Dr. Soetomo ( Unitomo ) dalam pelaksanaannya
salah satu MOU yang dilakukan selain dengan Unitomo, Fakultas Perikanan & Pertanian Untrib telah MOU dengan Fakultas Pertanian ( FP) Unitomo. Salah satunya adalah Kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapang ) .

Kegiatan PKL yang dilakukan oleh UNTRIB Kalabahi, Fakultas Pertanian dan Perikanan, prodi THP, Agribisnis dan Perikanan merupakan kegiatan akademik pada setiap semester genap dan telah dilakukan setiap tahun.

Kegiatan PKL tahun ini adalah kegiatan PKL tahun ke 2 setelah tahun pertama berlokasi di UKM CV Bunda Kenjeran Surabaya diikuti 6 mahasiswa.

Hal yang sama dilakukan tahun 2019 ini berlokasi di UKM Claket Pacet diikuti 11 mahasiswa yang dipimpin Dekan Fakultas Pertanian dan Perikanan, SEMUEL. B.R. AKAL, STP. MP dan Pembimbing Ibu JUBLINA BOKOIL, STP. MP.

Kegiatan PKL akan dilaksanakan selama 1 bulan mulai tanggal 27 Juli hingga 27 Agustus 2019.

Tujuan PKL dilaksanakan diluar NTT agar mahasiswa meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan inovasi terbaru yang dapat dikembangkan di masyarakat dan dunia usaha serta kemandirian mahasiswa tersebut.

Produk hasil PKL dapat ditampilkan pada Pameran dan Expo di Kabupaten Alor.
Kegiatan PKL tahun ini dari 3 Program Studi berlokasi di beberapa tempat antara lain Surabaya, Jepara, Situbondo, Malang, Bali, Makasar, Kupang dan Ende.

Diharapkan pada tahun mendatang mahsiswa lebih banyak melakukan kegiatan PKL di luar NTT.
Tahun lalu PKL Mahasiswa Untrib didampingi Ir. Bambang Sigit MP, dosen Prodi Teknologi Pangan FP.Unitomo. Sesuai Surat Tugas dari Dekan FP unitomo Ir. A. Khusyairi. M.Si. (dian)