Dekan FSP ISI Yogyakarta Minta Penonton Kethoprak Petik Nilai Pertunjukan Yang Digelar

Yogyakarta – Dekan FSP ISI Yogyakarta, Drs. Siswandi, M.Sn meminta agar
Pagelaran Kethoprak Dwija Budaya Korpri ISI Yogyakarta dengan lakon “Mendung Bumi Ngrowo” bisa dijadikan pelajaran karena mengusung nilai-nilai aktual dalam kehidupan bermasyarakat.

Permintaan itu disampaikan Dekan FSP disela perayaan Dies Natalis ke 35 atau Lustrum ke 7 ISI Yogyakarta, Selasa (10/9-2019).

” Yang saya harapkan pada pementasan kethoprak ini bukan hanya semata-mata untuk memeriahkan dies natalis ISI Yogyakarta tetapi para pengunjung sekalian bisa memetik pelajaran apa yang dipentaskan di dalam ketoprak ini, karena kethoprak sesunggunya disana sangat sarat dengan bidang birokrasi, bagaimana lakon yang disajikan dan juga tata bahasa yang diterapkan di kethoprak itu”.

Ketua panitia Penyelengara,
Dr. Prayanto Widyo Harsanto, M.Sn dalam kesempatan yang sama mengatakan  Pagelaran kethoprak ini merupakan rangkaian kegiatan lustrum yang ke-7 atau dies natalis yang ke-35 ISI Yogyakarta, bahwa pergelaran ini merupakan kegiatan yang sudah ke 13 dari 20 kegiatan yang nanti akan belangsung dari bulan Mei hingga nanti diakhiri bulan November”

“Kita masih memiliki tujuh kegiatan atau pergelaran yang akan dilakoni fakultas seni pertunjukan”

“Kita harapkan semuanya dapat ambil bagian dalam menyaksikan pagelaran dalam rangka memeriahkan dies natalis ISI Yogyakarta”. (ita)