Prakualifikasi Panahan PON XX : Raja Sapta Oktohari Apresiasi Kejurnas Panahan Pra PON XX.

Hari kedua babak prakualifikasi PON XX Papua yang digelar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) di lapangan Panahan GBK Senayan (24/9/2019), sudah direlease 76 tiket PON XX Papua yang berhasil dikantongi sejumlah daerah. Propinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogjakarta untuk sementara memimpin dengan perolehan 12 tiket dari nomor beregu recurve dan compound, disusul DKI Jakarta dan Banten. Hingga hari kedua kejurnas panahan babak prakualifikasi PON XX total tiket yang sudah diperoleh peserta prakualifikasi sebanyak 76 tiket, dengan demikian masih tersisa 62 tiket yang akan diperebutkan pada nomor individu dan beregu nasional.

Pada hari kedua tampak tim panahan dari Jawa mulai menampakkan kekuatannya. Perlawanan datang dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Lampung, Aceh, Papua Barat dan Bali pada nomor beregu.

Semaraknya even kejurnas kali ini mengundang sejumlah tokoh dan masyarakat untuk menyaksikan secara langsung di lapangan GBK Senayan, tak ketibggalan Raja Sapta Oktohari Calon Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang mendapat sambutan dari atlit dan panitia penyelenggara kejurnas panahan prakualifikasi PON XX.

Tiba di Lapangan Panahan ditemani panitia penyelenggara Okto langsung menghampiri para atlit yang bertanding.

Oktohari menyaksikan langsung para atlit dari 30 propinsi berburu tiket menuju Papua.

“Presiden suka panah, saya juga suka panah, makin banyak kejuaraan tentunya makin banyak bibit yang dapat menjadi atlit kebanggan Indonesia”, tutur Raja Oktohari.

Pada saat mengunjungi kontingen Kalimantan Barat, Oktohari mendapat sambutan hangat dari atlit dan official dari daerah asal leluhurnya.

 

Calon Ketua KOI tak lupa mengajak koleganya para pengusaha untuk bergandengan tangan bersama Perpani agar dapat membuat berbagai kejuaran panahan, karena makin banyak kejuaraan tentu makin banyak kita memperoleh bibit dan atlit yang bisa membawa nama baik bangsa dan negara di kancah multi event seperti Sea Games, Asian Games dan Olimpiade, lanjut Raja Sapta Oktohari di Galeri Panahan Perpani.

 

Panahan merupakan salah satu cabang yang diharapkan dapat menyumbangkan medali pada Olimpiade Tokyo 2020. Bagi atlit panahan yang telah lolos olimpiade tantangan terbesar ada pada faktor mental. Menurut Okto mental atlit menjadi perhatian dalam persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020, sehingga harapan kita untuk mendapatkan medali emas dari cabang olahraga panahan dapat terwujud.

 

Hari ini akan dipertandingakan individu putera dan puteri di nomor recorve dan compound sebanyak 16 tiket.

Hingga hari kedua telah terdistribusi 76 tiket yang diperebutkan oleh atlit dari 30 propinsi dengan perolehan sebagai berikut :

 

1. Jawa Barat : 12

2. Jawa Timur : 12

3. DI.Yogjakarta : 12

4. DKI Jakarta : 10

5. Banten : 7

6. Jawa Tengah : 6

7. Aceh : 5

8. Kalimantan Timur : 4

9. Lampung : 3

10. Kalimantan Tengah : 2

11. Jambi : 1

12. Papua Barat : 1

13. Riau : 1

(Fw)