Satgas TNI TMMD ke 106 Kodim 1605 /Belu Gelar Komsos Untuk Tanamkam Nilai-Nilai Pancasila  

Atambua – Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1605/Belu yang di laksanakan di Desa Fohoeka Kecamatan Nanaet Dubesi Kabupaten Belu, selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat setempat.

Kegiatan komsos yang digelar berupa kuis berhadiah dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang nilai-nilai pancasila kepada masyarakat dan bagi pemenang kuis diberi hadiah.

Sertu Thadeus Nahak kepada wartawan mengatakan pihaknya menggelar kuis dan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan bagi para pemenang diberikan hadiah berupa alat perlengkapan dapur.

Sertu Nahak menjelaskan tujuan pelaksanaan kuis untuk menanamkan nilai sejarah dan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat, khususnya generasi muda sehingga Pancasila sebagai ideologi tidak hanya teori, tapi juga harus dipahami, dihayati dan diamalkan.

” Ini sebagai wujud motifasi kepada masyarakat, bahwa di dalam Pancasila itu ada nilai kebersamaan dan gotong royong,sehingga masyarakat bersama-sama dengan TNI saling bahu membahu dalam mensukseskan program TMMD ini” ujar Sertu Nahak

Selain itu menurut Nahak , ini juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan rakyat di desa Fohoeka yang menjadi sasaran TMMD ini, agar program TMMD yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar dengan harapan kedepannya dapat dirasakan oleh warga masyarakat. (boni)