Bupati Malaka : Misi Kehadiran PS Malaka di Ende Untuk Memupuk Rasa Persaudaraan dan Kenalkan Daerah

Malaka – Kehadiran Tim PS Malaka U 17 dalam penyelenggaraan Soeratin Cup 2019 di Kabupaten Ende memiliki tiga misi yakni memupuk persaudaraan antar anak-anak NTT, memberikan hiburan kepada rakyat dan mengenalkan Kabupaten Malaka agar dikenal luas masyarakat Provinsi NTT.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menjawab pertanyaan wartawan disela pertandingan PS Malaka U 17 VS Persim Manggarai di Stadion Marilonga Ende, Minggu (13/10-2019).

“Saya senang sekali karena ketika Pertandingan ETMC di Malaka, kehadiran Perse Ende dalam setiap pertandingan bisa memberikan warna dan sangat menghibur rakyat Malaka”

” Hal yang sama Tim PS Malaka datang ke Ende saat ini salah satu misinya menghibur rakyat Ende melalui sepak bola”

” Soal PS Malaka nanti bisa lolos ke babak selanjutnya itu Puji Tuhan. Tetapi misinya Malaka datang ke Ende yakni untuk memupuk persaudaraan dan menghibur rakyat serta yang terpenting juga mengenalkan daerah Malaka bagi masyarakat Provinsi NTT khususnya bagi rakyat Kabupaten Ende” .

“Main bola itu hanya media tetapi yang terpenting bagaimana mempertontonkan kualitas peradaban kita”.

Ketika ditanya wartawan terkait himbauan sebagai Wakil Ketua PSSI Provinsi NTT untuk pengembangan sepak bola di NTT Stefanus Bria Seran mengatakan sebagai Pengurus PSSI Provinsi NTT dirinya menghimbau kepada seluruh kepala daerah agar memberi perhatian untuk pengembangan olahraga Sepak bola di masing-masing Kabupaten/Kota .

“Kalau kita mau harap dari sponsor saja tentu tidak bisa sehingga setiap kepala daerah perlu memberikan perhatian bagi pengembangan olahraga sepak bola di daerahnya masing-masing”. (boni)