Perseftim Flotim Bungkam Persesba Sumba Barat 3-0 – Rebut Satu Tiket di Babak Knock Out Soeratin Cup Ende

Ende – Kesebelasan kebanggaan masyarakat Flores Timur, Perseftim Flotim berhasil membungkam kesebelasan Persesba Sumba Barat dengan skor meyakinkan 3-0 dalam babak penyisihan group B memperebutkan Soeratin Cup di Stadion Marilonga Ende, Senin (14/10-2019)

Perseftim Flotim memastikan satu tiket  ke babak delapan besar turnamen Soeratin Cup 2019 dari grup B setelah anak – anak Lamaholot mengalahkan Persesba pada partai ketiganya yang digelar Senin malam ini dengan total pengumpulan point dengan nilai 7.

Dalam pertandingan malam ini Persesba memperagakan permainan keras dan menekan  Perseftim sehingga anak – anak Perseftim tidak mengembangkan permainan pendek sebagai ciri khas anak-anak Lamaholot.
Perseftim baru keluar dari tekanan pada pertengahan babak pertama dan berani menusuk ke jantung pertahanan Persesba.

Setelah keluar dari tekanan Perseftim menciptakan beberapa peluang emas dan mengancam pertahanan Persesba. Terus menekan pertahanan Persesba, anak – anak Perseftim akhirnya berhasil mencetak gol di pengujung babak pertama tepatnya di menit ke 43. Sang gelandang tengah Perseftim, Ibrahim Baharudin menjebol gawang Persesba setelah menyambut umpan terobosan dari rekannya.

Setelah menciptakan gol Ibrahim Bahrudin  harus ditandu keluar lapangan karena berbenturan dengan penjaga gawang Persesba. Setelah gol ini beberapa menit kemudian wasit meniup peluit panjang turun minum babak pertama.

Masuk di babak kedua pada menit awal Perseftim sempat mencetak gol melalui kaki Markus Tapun (15) namun golnya itu dianulir wasit karena terlebih dahulu terperangkap offside.

Perseftim akhirnya kembali menjebol gawang Persesba melalui kaki Arianto (5) di menit ke 59. Arianto mencetak gol setelah melakukan aksi soloran ke gawang Persesba. Gol itu memberikan angin segar kepada Perseftim untuk bermain lebih nyaman di partai ini.

Perseftim kembali menambah gol melalui titik putih setelah bola menyentuh tangan pemain  belakang Persesba. Markus Tapun ( 15)   yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa Perseftim unggul 3- 0. Gol ini pun sebagai penutup partai ini.

Pelatih Perseftim, Gill  Rosy  mengatakan kemenangan  ini menghantarkan perseftim mendapatkan posisi aman di grup B karena sudah mengeloksi 7 poin  dari tiga partai. Dikatakanya bahwa setelah mendapatkan kemenangan di partai ketiga, Perseftim mengincar kemenangan di pertandingan selanjutnya agar keluar sebagai juara grup. Meski menang telak 3- 0 atas Persesba namun tim pelatih belum puas dengan penampilan tim karena jauh dari harapan sering kehilangan bola di lapangan tengah. (wilar/berbagai sumber)