Empat Tim Siap Berlaga di Final Soeratin Cup 2019 di Ende.. Simak Disini !!!!

Ende- Turnamen sepak bola Soeratin Cup  U -17  tahun 2019 di kabupaten Ende telah memasuki partai  final. Empat terbaik di turnamen ini akan berlaga di semi final turnamen ini pada Selasa ( 22/10 -2019). Empat Tim terbaik yang  akan berlaga di semi final yaitu  tuan rumah Perse Ende, Persematim Flores Timur, Persap Alor dan PSK Kupang.


Tuan rumah  Perse  Ende memastikan tiket ke final melalui drama adu pinalti dengan Bintang  Timur Atambua. Perse Ende memulangkan  Bintang  Timur Atambua  dengan skor 5-4. Sang juara bertahan Perseftim juga harus berhenti di delapan besar oleh anak – anak Manggarai Timur. Persematim menghentikan langkah anak – anak Flores Timur dengan skor 3-1 pada pertandingan yang  digelar  Sabtu (19/10-2019) malam.

Sementara  pada partai delapan besar yang berlangusng Minggu (20/10) sore dan malam, Persap Alor memastikan tiket  final setelah mmengalahkan Persebata  Lembata dengan skor 3-1. Sementara di partai delapan besar kedua secara mengejutkan PSK Kupang mengalahkan PS Malaka  dengan skor 2-1 dan berhak melangkah ke semi final.


PSK Kupang yang lolos  dari penyisihan grup dengan poin empat dan berstatus peringkat tiga terbaik grup B  berhasil  melaju ke semi final. Saat berlaga dengan dengan  PS Malaka, PSK Kupang tampil  mengejutkan. Sempat  tertinggal  di awal partai  ini melalui gol Frederikus Bria  (10) di menit  ke-5, anak – anak PSK Kupang mampu  membalikan keadaan.

Canisio Freitas (10) menyamakan kedudukan di babak pertama tepatnya di menit  ke -27 dan Redemtus Ole Ona (7) membawa  PSK  Kupang  unggul  pada babak kedua. Dengan  kemenangan  ini maka PSK  Kupang  berhasil lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan  Persematim Manggarai Timur. Sementara  Perse Ende  akan berhadapan dengan  Persap Alor.

Partai babak semi final bakal berlangsung seru karena Perse  Ende yang  bertanding di kandang sendiri bakal bermain habis  – habisan  untuk  mengukir sejarah di kandang. Sementara  Persap Alor yang diperkuat oleh  salah satu pemain yang pernah berlatih di Manchester United yaitu  Marsel akan memiliki mental bertanding yang kuat karena tidak pernah terkalahkan diturnamen ini.

Sementara sang kuda hitam, PSK  Kupang sebagai tim kuda hitam yang melaju ke babak semifinal memiliki semangat juang lebih. Namun Persematim memiliki modal dan motivasi ganda menatap semi final karena berhasil memulangkan sang juara bertahan  Perseftim. Selain itu Persematim juga tidak pernah mengalami kekalahan  pada babak penyisihan  grup. Babak semifinal antara kedua  tim ini memilki emosi  tersendiri  dan akan  berlangsung  ketat. (ran/boni)