Pemerintah Segera Gelar Sosialisasi Pembukaan Translok di Wewiku – Malaka

Malaka- Pemerintah Kabupaten Malaka melalui dinas teknis terkait segera menggelar sosialisasi terkait rencana pembukaan daerah translok baru oleh Kementriam Transmigrasu di kecamatan Wewiku – Kabupaten Malaka.

Pelaksanaan sosialisasi itu dimaksudkan agar masyarakat di Kecamatan Wewiku mendapatkan gambaran dan pemahaman yang benar tentang rencana dimaksud termasuk maksud dan tujuan dari program dimaksud.

Sekda Malaka, Donatus Bere mengatakan hal itu saat dikonfirmasi media ini, Minggu (20/10-2019).

Dikatakannya, daerah transmigrasi selain Uluk Lubuk dan Kapitan Meo Pempus melalui Kementrian Transmigrasi akan membuka daerah transmigrasi lokal baru di kecamatan Wewiku – Malaka.

Dirinya sudah meminta kepada Camat dan Kepala Desa yang dilibatkan diwilayah itu agar segera bertindak dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat faham dan jangan sampai ada anggapan bahwa bantuan kementerian ini ada kaitan dengan urusan politik .

Dirinya segera meminta Kadis Nakertrans, Camat dan Kepala Desa agar segera mendiskusikannya supaya hasilnya segera dilaporkan kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Kepala Dinas Nakertrans, Vinsensius Babu dikonfirmasi wartawan mengatakan dirinya siap mengemban tugas demi kepentingan kesejahteraan masyarakat .

Dirinya mengatakan segera berkordinasi dengan Camat Wewiku mendata tanah di lokasi trasnlok agar tidak ada persolan di kemudian hari.(ed)