Kodim 1604/Kupang Buka Kegiatan Binter Terpadu.

Binter Terpadu ini merupakan wujud dari sinergitas program antara Kodim 1604/Kupang, Pemerintah Daerah Kab/Kota Kupang, Instansi Terkait dan seluruh komponen bangsa untuk mengoptimalkan dampak nyata sebagai upaya membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S,IP pada Pembukaan Binter Terpadu Kodim 1604/Kupang , Jumat (25/10/2019) di RT 19 RW 10 Dusun 5 Desa Fatukanutu Kec Amabi Oefeto Kab Kupang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pembangunan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama antara Kodim 1604/Kupang, Pemda Kab/Kota Kupang, Instansi Terkait dan seluruh komponen bangsa lainnya.

” Partisipasi aktif dan peran serta dari seluruh masyarakat sangat diharapkan dalam percepatan pembangunan di Kab/Kota Kupang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Ruang, Alat, Kondisi juang yang tangguh” jelasnya.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan Binter Terpadu adalah : ” Memberdayakan Wilayah Pertahanan melalui Kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan Ruang,Alat,dan Kondisi Juang Yang Tangguh”

Usai Pembukaan Kegiatan Binter Terpadu Kodim 1604/Kupang, dilanjutkan dengan gotong royong Rehab Rumah Tidak Layak Huni milik Yoksan Bois, Warga RT 19 RW 10 Dusun 5 Desa Fatukanutu Kec Amabi Oefeto Kab Kupang, yang ditandai dengan pemasangan batako secara simbolis oleh Dandim 1604/Kupang dan Kades Fatukanutu.

Sementara itu Kades Fatukanutu Iwan Bekawati menyambut baik ajakan Dandim 1604/Kupang untuk bersama sama membangun desa.

” Kami menyambut baik dengan tangan terbuka ajakan untuk bergotong royong ini, karena semangat gotong royong adalah warisan leluhur kita yang harus senantiasa kita jaga dan pelihara untuk mewujudkan masyarakat desa yang makmur dan sejahtera,” tutup Kades Fatukanutu.(pendim1604kpg)