Sambut Sumpah Pemuda – Kelompok Muda Desa Kole Gelar Festival Literasi

Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, Kelompok Muda Desa Kole ( KMDK) menyelenggarakan kegiatan Festival Literasi berupa Lomba Baca Puisi dan Pidato tingkat Dusun di teras gereja Kole – Desa Kole – Kecamatan Satarmese Utara, Minggu (27/10-2019)

Ketua Panitia Kegiatan, Apri Mantur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut di selenggarakan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi generasi desa Kole dibidang literasi agar generasi muda desa Kole memiliki kompetensi dibidang itu.

Ketua KMDK Rinoldus Padur dalam kesempatan yang sama mengingatkan seluruh warga bahwa dalam menghadapi revolusi 4.0 dibutuhkan SDM yang mumpuni sehingga sejak dini generasi muda desa Kole harus menyiapkan diri melalui aneka kegiatan yang bermanfaat seperti yang digelar saat ini.

” Itulah alasan kita gelar kegiatan Festival literasi lomba baca puisi dan pidato tingkat dusun se desa Kole sekaligus untuk memaknai momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 yang bertempat di teras gereja Kole, Kecamatan Satarmese Utara” ..

Kegiatan lomba dibuka bapak Lodo selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa Kole(BPD) dan disponsori Kanaditya, salah satu komunitas yang bergerak di bidang literasi.

Kegiatan itu dihadiri seluruh aparat Pemerintah Desa, tokoh pendidikan dan seluruh masyarakat Desa Kole.

Peserta Lomba berasal dari dusun Moak, dusun Kole, dusun Ndajang, dan dusun Rato. (tur)