Camat Laen Manen : Pacul Tanah RPM Sangat Membantu Rakyat

Malaka – Program Pacul Tanah rakyat sebagai salah satu program RPM yang diluncurkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sangat membantu rakyat. Rakyat yang sebelumnya tidak memiliki kebun yang luas karena ketidak mampuannya saat ini bisa memiliki kebun yang luas guna menopang kehidupan keluarga.

Dari pantauan di Kecamatan Laen Manen rakyat sangat antusias menerima program ini sehingga perlu dilanjutkan dan diperluas dalam skala yang lebih besar.

Hal itu disampaikan Camat Laen Manen, Blasius Berek Bau, SIP kepada wartawan di Betun, Selasa (29/10-2019).

Camat Blasius mengatakan sejak program pacul tanah ini dicanangkan Bupati SBS mendapatkan dukungan dan rakyat sangat antusias menerima program itu.

“Tahun 2019 rakyat Kapitan Meo mendapat alokasi untuk pengolahan lahan dengan traktor pemerintah seluas 50 ha termasuk translok Kapitan Meo.”

“Awalnya hanya dialokasikan seluas 25 ha tetapi atas permintaan masyarakat maka Bupati SBS menambah lagi kuota sebanyak 25 ha sehingga total tanah rakyat yang diolah seluas 50 hektar”

” Ini merupakan program yang luar biasa karena langsung bersentuhan dengan kebutuhan pokok rakyat dibidang pangan”

” Dari pantauan kami di lapangan rakyat di Laen Manen sangat antusias dengan program pacul tanah rakyat oleh pemerintah sehingga kita sangat kewalahan untuk memenuhi permintaan seluruh warga”

“Rakyat saat ini berlomba-lomba untuk buat kebun melalui program pacul tanah itu”

“Kita juga senang karena ibu-ibu janda juga saat ini bisa memiliki kebun melalui program RPM yang satu ini. Ini sangat luar biasa dan rakyat sangat senang”

“Kita berharap program seperti pacul tanah rakyat ini tetap dilanjutkan di tahun-tahun mendatang dalam skala yang lebih luas guna percepatan kemakmuran bagi rakyat di Kecamatan Laen Manen” (boni)