Wujudkan Pola Hidup Sehat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak Usia Dini .

Bikomi Nilulat – Wujudkan pola hidup sehat kepada anak-anak sejak dini anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL yonif 132/BS, berikan penyuluhan kesehatan kepada anak usia dini di desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timur Tengah Utara, Selasa (05/11/2019) .

Untuk menanamkan pola hidup yang sehat bagi masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS berperan pula membantu pemerintah daerah, dalam mensosialisasikan bidang kesehatan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, berinteraksi langsung dengan anak-anak sekolah yang dipimpin Pratu Gery dan satu orang anggota yaitu Prada Unggul memberikan penyuluhan kesehatan .

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan,
dalam penyuluhan kesehatan kali ini anggota Pos Inbate memberikan beberapa pengertian kepada para siswa yaitu tentang bagaimana tata cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun, tata cara menggosok gigi yang baik dan benar setiap hari dua kali dalam satu hari, dan menjaga kebersihan badan.

Kegiatan penyuluhan ini, diikuti kurang lebih 90 orang siswa-siswi SMP Letenaigh, terlihat penuh antusias dan rasa ingin tahu, serta dalam kegiatan tersebut para guru juga ikut mendampingi siswa-siswi mereka.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Penyuluhan kesehatan yang telah kita lakukan di beberapa sekolah sebelumnya dan sekarang ini kita sempatkan untuk memberikan penyuluhan di SMP Leteinaigh, dengan maksud agar dapat memberikan edukasi tentang pola hidup sehat, semoga dengan adanya penyuluhan ini, terbentuk pola pikir siswa-siswi terbina dalam menjaga kesehatan dirinya untuk dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari.”ucap Dansatgas .

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah SMP Letenaigh Bapak Mosev Sinau menyampaikan, terima kasih kepada anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswi kami,” ucap bapak Mosev Sinau. (tim)