Bupati Malaka Targetkan Juara Turnamen Gubernur Cup di Ende

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menargetkan satu tiket akan direbut dalam turnamen Gubernur Cup di Ende tahun ini . Selain Gubernur Cup Bupati Malaka juga optimis tim Malaka bisa menjuarai Soeratin Cup U 17 yang akan digelar di Atambua tahun ini.

Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan sejak awal tahun ini termasuk menggelar turnamen Bupati Cup 2020 dalam awal Februari mendatang untuk menyeleksi pemain.

Bupati Malaka mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Senin (20/1-2020)

Dikatakannya, sesuai agenda awal bulan Februari ini mulai dibuka Bupati Cup dalam rangka untuk menyeleksi pemain Soeratin Cup dan Gubernur Cup dengan target  bisa juara piala gubernur sehingga bisa ikut liga 3 dan  termasuk menjuarai Soeratin Cup U 17″.

” Bupati Cup nanti akan diikuti para pemain dari berbagai Club di Malaka dan kita senang karena hingga saat ini sudah ada 40 tim yang mendaftar dan siap berpartisipasi”

“Syaratnya, saat bermain didalam lapangan para pemain U 17 minimal dimainkan dua pemain dan para pemain Senior maximal hanya dua pemain yang diturunkan dalam pertandingan itu”

“Maksudnya untuk area seleksi pemain. Hal ini seperti tim pra PON NTT . Karena kita selenggarakan ETMC 2019, tim seleksi bisa memantau dan merekrut para pemain yang ada sehingga NTT lolos di Pra PON”

“Jadi tim Pra PON itu lolos karena saham Kabupaten Malaka yang selenggarakan El Tari maka tim seleksi bisa dengan leluasa melakukan pemantauan dan menyeleksi para pemain untuk bertanding di pra PON dan hal itu sangat efektif dan membuahkan hasil”

” Target yang kita patok sangat wajar memperhatikan grafik keikutsertaan kita dalam setiap turnamen yang berskala regional”

” Kita pasang target demikian untuk memacu semua pihak dalam mempersiapkan tim secara baik dan matang mulai saat ini dalam menghadapi turnamen dimaksud” (boni)