Camat Lamaknen Kawal Dana Desa Untuk Percepatan Kemakmuran Rakyat

Atambua – Camat Lamaknen, Hironimus Mau Luma bertekad mengawal pemanfaatan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk percepatan kemakmuran rakyat di wilayah Kecamatan Lamaknen.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dalam perencanaan Dana Desa harus sesuai asas manfaat dan harus berorientasi pengurangan angka kemiskinan di desa.

Penegasan itu disampaikan Camat Lamaknen, Ronny Mauluma kepada wartawan di Lamaknen, Rabu (29/1-2020).

Camat Ronny menjelaskan untuk mewujudkan niatnya diatas dirinya akan mengawal dana desa dari sisi perencanaan sehingga pengalokasian dana melalalui ADD harus benar-benar bermanfaat dan berdampak langsung bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Menurut Ronny, sentral perhatiannya dalam perencanaan Dana Desa harus fokus untuk memenuhi kebutuhan rakyat dibidang pemenuhan kebutuhan air bersih dan peternakan.

” Kita akan diskusikan dengan para kades agar dalam membuat perencanaan di desa harus fokus menjawab kebutuhan dasar rakyat serta harus bisa kurangi angka kemiskinan di desa”

” Ini uang rakyat sehingga pemanfaatannya juga harus untuk menjawab kebutuhan rakyat yang paling mendasar sehingga persoalan kemiskinan dari tahun ke tahun dapat dieliminir” (boni)