Babinsa Jajaran Kodim 1605/Belu Jadi Irup Pada Upacara Bendera Hari Senin.

Kodim 1605/Belu Sebagai aparat Komando Kewilayahan yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL melalui Koramil Jajarannya terus melaksanakan pembinaan kepada generasi muda melalui para Babinsa menjadi Irup pada Upacara Pengibaran Bendera setiap hari senin di wilayah binaanya masing-masing. Senin (03/02/2020)


Secara terpisah kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Sertu Nofrion Babinsa Koramil 1605-06/Halilulik, Sertu Servanus Bou Babinsa Koramil 1605-05/Kobalima, Serka Fernando Maia Babinsa Koramil 1605-08/Haekesak, Pelda Paul De Jesus Babinsa Koramil 1605-03/Weluli, Sertu Remegio Amaral Babinsa Koramil 1605-04/Betun.


Salah seorang kepala sekolah
SDI Seli Desa Rainawe Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka Amandus Loro,Spd. Ketika dihubungi mengatakan sangat senang dengan adanya keterlibatan TNI dalam hal ini melalui Babinsa pada upacara bendera tersebut.

” Terimakasih kepada Kodim 1605/Belu selaku Komando Kewilayahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan karakter generasi-generasi yang baik ” Ujarnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Fajar Timur Haitimuk Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka Marlesa E Settu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dengan menjadi irup dalam upacara bendera hari senin di sekolah.

” Kegiatan ini sangat positif sekali,karna secara tidak langsung telah melatih anak untuk menjadi lebih disiplin dan kedepan semoga lebih ditingkatkan lagi” Ungkapnya

Perlu diketahui bahwa pembinaan di sekolah-sekolah yang di laksanakan Kodim 1605/Belu merupakan suatu upaya ini dalam rangka penyiapan generasi muda terutama siswa/siswi dalam menekuni tugas belajar sebagai harapan bangsa. (Kodim Belu)