SMAN Harekakae Siap Hadapi UN Tahun 2020 di Malaka

SMAN Harekakae di Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka siap menghadapi UN tahun 2020 tanggal 9 Maret mendatang.

Berbagai persiapan sudah dilakukan dalam menghadapi Iven Nasional itu diantaranya mempersiapkan siswa melalui tray out baik yang dilakukan sekolah maupun dari Provinsi.

Selain itu sekolah sudah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana termasuk menyiapkan siswa dalam mengoperasikan komputer untuk pengerjaan soal ujian.

Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S. Pd menyampaikan hal itu kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (21/2-2020)

Dikatakannya, berbagai upaya sudah dilakukan sekolah dalam menyiapkan siswa menghadapi UN tahub ini.

” Untuk mengetahui kompetensi atau kemampuan peserta didik kelas XII, setelah bimbingan belajar yang didampingi guru-guru Mapenas, maka dari Dinas Pendidikan Propinsi merancang soal-soal yang dikloning dari soal-soal tahun sebelumnya yang mengacu pada SKL dan sesuai jadwal sudah digelar sejak Senin lalu”.

“Hasilnya akan digunakan sebagai bahan perbandingan untuk mengetahui kemampuan peserta didik menghadapi UN 30 Maret mendatang”

“Kesiapan yang sudah dilakukan berupa tray out I, II dan III serta latihan pengerjaan soal dari Propinsi”.

“Dari segi peralatan berupa server dan computer untuk ujian sudah disiapkan termasuk peserta didik dilatih menggunakan IT dan mengerjakan soal-soal ujian.

” Setiap sesi ujian diikuti 140 peserta didik yang dilaksanakan dalam 3 sesi setiap hari”.

“Harapannya, peserta didik yang sudah disiapkan dapat mengikuti UN dan bisa memberikan hasil yang optimal dalam UN mendatang sesuai arahan Provinsi”. (boni)