MUNASLUB PERPANI: Caketum PERPANI:Ramdhani Basri Pendaftar Pertama.

JAKARTA – Pengusaha Konstruksi Nasional Ramdhani Basri menjadi Calon Ketua Umum (caketum) pertama yang resmi mendaftarkan diri ke Tim Penjaringan Caketum PB PERPANI periode 2018-2022 di Kantor PB PERPANI, Gedung PPKGBK, Jl.Pintu Satu Senayan, jumat (21/2/2020).

Ramdhani Basri telah mengantongi sejumlah dukungan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani didaftarkan oleh pendukungnya tepat pukul 13.00 wib. Tim Sukses Ramdhani Basri datang menyambangi Panitia Penjaringan PB Perpani untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu Calon Ketua Umum Perpani. Ramdhani Basri bukan orang asing di lingkungan PB Perpani, Direktur Utama Nusantara Infrastruktur ini merupakan Dewan Penasehat Perpani periode 2018-2022. Sebagai orang terlibat di Perpani dalam kepengurusan Kelik Wirawan tentu beliau paham apa yang harus dibenahi dalam roda organisasi Panahan saat ini.

Menyusul Ramdhani Basri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP ibu Illiza Sa’aduddin Djamal didaftarkan oleh Pengprov Perpani Aceh dengan menyertakan sejumlah surat dukungan dari Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia. Kehadiran Pengprov Perpani Aceh yang mewakili caketum yang juga merupakan wakil rakyat dari ujung barat Indonesia diterima langsung oleh Tim Penjaringan PB Perpani Ary Wiranto dan Lana Koentjoro.

Pendaftaran caketum Perpani dimulai sejak 13 hingga 21 Februari 2020 pukul 17.00 WIB. Kemudian tahap verifikasi caketum dilakukan dari 22 – 24 Februari 2020, dan penetapan serta penyampaian nama caketum dilakukan pada saat penyelenggaraan Munaslub tanggal 27 – 28 Februari 2020 di jakarta.

Dalam Munaslub Perpani nanti hanya mengagendakan pemilihan Ketua Umum karena Kelik Wirawan Widodo telah mengundurkan diri di tengah masa jabatannya. Sebelumnya beredar sejumlah nama yang digadang oleh Pengprov Perpani seperti Agus Gumiwang Kartasasmitra (Menteri Perindustrian), Edi Prabowo (Menteri Kelautan dan Perikanan), Muhamad Reza Ali, Agus Harimurti Yudhoyono. Namun hingga batas waktu pendaftaran hanya dua nama yang berhasil mendapat dukungan dari pemilik suara. Salah satu syarat menjadi Calon Ketua Umum Perpani kali ini harus didukung minimal 30 % pemilik suara ( Pengprov). Hingga saat ini Perpani sudah berada di 32 Propinsi.

“Pak Ramdhani Basri dan Ibu Illiza Sa’aduddin Djamal telah terdaftar sebagai bakal Calon Ketua Umum Perpani, selanjutnya kami akan melakukan verifikasi persyaratan yang diajukan. Kami juga masih menunggu dan memberi kesempatan kepada seluruh anggota pengprov untuk mendaftarkan calonnya sebagai Caketum PB Perpani hingga pukul 17.00 wib,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Ketum Perpani 2018 – 2022, Ary Wiranto.

Kabar yang beredar saat mendaftarkan diri baik Ramdhani Basri maupun Illiza Sa’aduddin Djamal sama-sama telah mengclaim mendapatkan dukungan dari Pengprov sebagaiman ketentuan yang ditetapkan oleh Tim Penjaringan. Dari sumber informasi yang kami terima peta suara akan terbagi, Sumatera dan Indonesia Timur akan dikuasai Illiza S.Djamal, sementara Ramdhani Basri diperkirakan mendapat dukungan dari beberapa propinsi di Sumatera, Jawa, NTB dan Kalimantan.

“Dengan dukungan penuh dari teman-teman daerah khususnya Sumatera dan Indonesia Timur, maka kami hari ini menyatakan diri untuk mendukung Ibu Illiza maju sebagai Caketum PB Perpani periode 2018 – 2022,” kata salah seorang Pengurus Perpani Aceh sebelum menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan.

Kami meyakini Ibu Illiza bertekad untuk melanjutkan berbagai capaian yang sudah dilakukan kepengurusan Perpani saat ini, dan menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai. Masih menurut tim sukses yang hadir saat itu, dua tahun terakhir sudah banyak pencapaian yang dihasilkan kepengurusan Perpani di bawah kepemimpinan Kelik Wirawan Widodo yang terbukti dalam pencapaian medali di Sea Games Manila beberapa waktu lalu.

Cabang olah raga panahan merupakan salah satu yang diharapkan dapat mendulang medali di Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini Perpani telah mengantongi 2 tiket olimpiade dan diharapkan dengan terpilihnya Ketua Umum yang baru, satu tiket yang tersisa dapat diperoleh sehingga tim panahan Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh di pesta olah raga multi even di Tokyo. (fw)