Kapolres Malaka : Masyarakat Malaka Tetap Dilayani Pembuatan SIM – Jadwal Pelayanan Masih Diagendakan Polda NTT

Polres Malaka tetap memberikan layanan Pembuatan SIM bagi warga Kabupaten Malaka.
Polres Malaka sudah berkoordinasi dengan Polres Belu dan Polda NTT terkait pelayanan SIM di Malaka.

Sesuai arahan Polda Pelayanan tetap diberikan kepada rakyat Malaka dan Polda menyediakan material terkait blanko dan personil. Polda akan bekerja sama dengan Satlantas Mapolres Belu untuk menjawab dan melayani masyarakat Malaka. Sementara untuk jadwal pelayanan masih diagendakan Polda.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno mengatakan hal itu kepada wartawan diruang kerjanya, Sabtu (7/3 -2020)

Dijelaskannya, bagi warga yang sudah mendaftar untuk pembuatan
SIM sementara masih didata menunggu kedatangan tim Polda dalam waktu dekat.

” Sebelumnya kita sudah lakukan koordinasi dengan Mapolres Belu baru dilakukan pendataan namun ketika mau ada pelayanan peralatan pembuatan SIM di Mapolres Belu mengalami kerusakan”

” Untuk mengatasi persoalan itu pada hari Rabu lalu Kapolres dan Kasatlantas Polres Malaka ke Polda bertemu dengan Dirlantas dan Wadir Lantas Polda NTT menyampaikan antusiasme masyarakat Kabupaten Malaka untuk mendapatkan SIM dan kita laporkan juga jumlah pendaftar di Malaka sudah mencapai 500 orang lebih”.

“Kami laporkan juga tentang kendala yang dihadapi bahwa sebelum kami membuka pendaftaran di Malaka sudah berkomunikasi dengan Polres Belu dalam hal ini Satlantas Polres Belu dan disanggupi untuk pelayanan SIM Keliling. Ternyata setelah pendaftarannya berjalan peralatan di Mapolres Belu mengalami kerusakan”.

“Sesuai arahan dari Mapolda Solusi yang ditempuh yakni Polda NTT menyediakan material terkait blanko dan personil, juga dari Polda akan bekerja sama dengan Satlantas Mapolres Belu untuk menjawab dan melayani masyarakat Malaka”.

“Mengenai waktu pelaksanaan masih dijadwalkan polda NTT.
Untuk sementara kalau masyarakat yang mau mendaftar silahkan daftar saja dan tetap mendapatkan pelayanan”.

“Kita akan berkoordinasi dan meminta dukungan Pemerintah untuk mendapatkan ruangan agar bisa menjadi tempat tetap pelayanan pengurusan SIM di Polres Malaka “. (boni)