Dinas PUPR Malaka Terus Pantau Kondisi Longsor Kali Benenai di Malaka

Dinas PUPR Kabupaten Malaka terus melakukan pemantauan titik-titik kerusakan tanggul sepanjang kali Benenai mulai dari titik kerusakan di Desa Motaun , Desa Besikama dan Desa Sikun Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka.

Dari pantauan sementara titik longsor bukan hanya di wilayah desa Motaulun seperti yang dilansir media ini tetapi masih ada beberapa titik lain di desa tetangga seperti di desa Besikama , Sikun dan Desa Oanmane.

” Staf kita masih melakukan pemantauan, pengukuran pada titik-titik yang mengalami kerusakan sebagai dasar untuk melakukan pelaporan ”

” Kita berharap dalam waktu dekat sudah tuntas untuk dilaporkan kepada Bupati guna mendapat petunjuk lebih lanjut:

Penjabat Desa Motaulun- Kecamatan Malaka Barat, Pius Kehi kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan kesigapan pemerintah melalui dinas PUPR yang melakukan pemantauan dan pengukuran pada titik-titik longsor diwilayah desa Motaulun.

” Kita berharap pemerintah Pusat , Provinsi dan Kabupaten segera mengambil langkah-langkah strategis untuk melakukan perbaikan untuk mengeliminir longsor termasuk upaya perbaikan agar banjir bandang Benenai tidak meluap ke pemukimam masyarakat dan tidak merusak fasilitas umum yang dibangun Pemerintah” (boni)