Romo Dalsi Himbau Pelajar SMPN Lurasik Kenal Jati Diri

Dalam kegiatan retret atau pendalaman kebatinan yang di adakan sekolah menengah pertama negeri lurasik (SMP),yang bertempat di Laboratorium IPA , Romo Dalsi menghimbau para pelajar atau peserta retret untuk mengenal jati diri, kegiatan ini berlangsung selama dua hari selasa-rabu, (17-18 maret 2020).

Kegiatan ret-ret , di laksanakan satuan pendidikan menengah setempat dalam rangka menyongsong ujian akhir sekolah nanti, siswa-siswi Smp kelas IX adalah peserta retret nya dan kegiatan ini sasaran utamanya adalah bagi mereka yang nantinya akan mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir.

Kegiatan retret atau pendalaman iman bagi para peserta didik Smp negeri lurasik, dipimpin langsung oleh romo Dalsi Saunoah, Pr., dan turut hadir bapak/ibu guru dan staf kependidikan.

Dalam kegiatan retret tersebut, romo Dalsi dalam membawakan materi yang bertemakan “jati diri manusia sebagai citra Allah”, secara langsung romo menghimbau kepada para peserta ret-ret untuk mengenal jati diri mereka sebagai citra Allah yang berkarya dalam diri mereka sendiri sebagai pelajar.

“Manusia diciptakan Allah, menurut gambar, rupa dan citra-Nya, hal ini menunjukkan bahwa manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang istimewa dan berbeda dengan ciptaan lainnya”. Jelas romo kepada media ini via whatsapp.

Sebagai ciptaan Tuhan yang istimewa Allah menghembuskan nafas roh kepada kita manusia, sehingga dalam diri kita dipenuhi dengan roh Allah, hendaknya buah-buah roh Allah: roh pengertian, roh kebaikan, sukacita, damai, kesabaran, kebijaksanaan dan lain-lain, melekat pada pribadi pelajar demi menggapai masa depan yang gemilang. harapnya. (Laris Mataubana)