Cegah Tertular Covid-19, Pemda TTU Upayakan Masyarakat Pakai Masker Dan Sarung Tangan

Mencegah tertularnya virus corona ( covid-19), Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menghimbau masyarakat untuk memakai masker dan sarung tangan.

Dalam menanggulangi virus ini, maka upaya inilah yang dilakukan pemda TTU, agar masyarakat dapat terhindar dari virus yang semakin merebak dan merenggut banyak nyawa.

Bapak Plt. sekertaris daerah Kab.TTU Fransiskus Tilis, S.Ip., yang diwawancarai awak media selasa, (24/03/2020) mengatakan bahwa “upaya pemerintah adalah menganjurkan masyarakat umum agar bisa menggunakan masker dan sarung tangan, yang walaupun saat ini stoknya kita tidak tahu seperti apa, maka pemerintah akan mengupayakannya dengan cara berkoordinasi serta mengecek, agar bisa mengetahui , kalau ada maka akan di bagikan kepada Pemda dan masyarakat TTU”. Tegasnya.

Ditambahnya lagi, kami dari pihak pemda meminta kepada dinas perindak dan ekonomi untuk coba dicek apakah sudah ada atau seperti apa?. segera mengeluarkan instruksi yang dimana dalam satu dua hari ini kalau tidak ada, ataupun kalau ada harga masker kok semakin melonjak, sehinggga tadi kami panggil pak kadis untuk menyikapi hal ini”.Tutur beliau.

Beliau berharap, agar peralatan-peralatan dan kelengkapan medis yang cukup banyak dirumah sakit seperti; masker bedak, sepatu boat, sarung tangan non steril, sarung tangan steril, sarung tangan panjang dan lain-lain termasuk masker, bisa di peroleh oleh pemerintah dan masyarakat , maka langkah pemerintah TTU akan komunikasi dengan dinas kesehatan propinsi agar bisa mendapatkan masker sebagai upaya dalam menaggulangi tertularnya covid-19. (Laris Mataubana)