Purnawirawan TNI AD Inovasi Budidaya Bawang Merah di Masa Pandemi,di Kota Kupang.

Budidaya bawang merah yang berada di kokasi di rt 25 rw 08 kelurahan fatu koa kota kupang ini dikelola langsung oleh bapak A.Karim purna wirawan TNI-AD yg bertugas di korem 161/Wira Sakti bersama I orang masyarakat pembantu pekerja mencoba menanam langsung bibit bawang merah ini sejumlah 300 kilo,mantan prajurit TNI ini mecoba menanam bawang merah asal bima ini mulai dari satu petak sampai 3 petak rupanya hasil pertumbuhan bawang ini sangat bagus.kupang (14/07/20.)

Apresiasi atas inovasi ini langsung oleh ketua Kerukunan Keluarga Bima Dompu Kota Kupang (KKBD) Bapak Aladin,S.Ag,M.H karna memberikan contoh untuk masyarakat pada saat wabah covid 19 ini “Ungakap Aladin”.

A.karim purnawirawan TNI AD mengatakan bibit bawang merah yang ditanam di lahan seluas 5000 Meter ini berasal dari Bima Nusa Tenggara Barat.

“Diperkirakan hasil panen kita ini akan mencapai 6. Ton yang nantinya akan dijual kepada toke bawang yang ada di Kota kupang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Humas KKBD juga beserta pengurus KKBD ikut melakukan aktivitas panen bersama yang akandatang bersama dengan para pengurus Kerukuna Keluara Bima Dompu Kota kupang sekalian mengaksikan hasil kerja keras salah satu purnawirawan ini,umur bawang saat ini baru 40 hari dan nanti panennya sekitar umur 75 s/80 hari saja mulai ditanam tanggal 18 mei 2020,di perkirakan panen awal agustus yg akandatang.

“Alhamdulillah, kita melihat langsung perkembangan bawang ini cukup bagus dan subur, hasilnya cukup bagus, bawangnya juga besar-besar,” ujarnya.(Humas KKBD kota Kupang)