Kuasa Hukum Pemda Malaka Minta Aparat Penyidik Polres Malaka Segera Panggil Alfred Baun Untuk Diperiksa

Kuasa Hukum Pemda Malaka, Stefanus Matutina,SH meminta kepada Aparat Penyidik Polres Malaka segera memanggil Alfred Baun untuk diperiksa terkait kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan penyebaran berita bohong.

Selain Alfred Baun Kuasa Hukum Pemda Malaka meminta Aparat penyidik Polres Malaka memanggil media on line Serpangindonesia.com untuk diperiksa sebagai saksi karena menulis pernyataan dari Alfred Baun.

Pemeriksaan itu perlu dilakukan supaya kasus ini jelas duduk persoalannya, apakah kasus ini bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak,  tergantung hasil pemeriksaan itu.

Hal itu disampaikan Kuasa Hukum Pemda Malaka, Stefanus Matutina kepada wartawan dari Kupang, Sabtu (25/7-2020) malam ini.

Dikatakannya, permitaan Kuasa Hukum Pemda Malaka supaya terlapor Alfred Baun dan SerpangIndonesia.com segera diambil keterangannya terkait kasus dugaan pencemaran nama baik Bupati Malaka dan penyebaran berita bohong.
Aparat penyidik harus cepat tangani kasus ini karena sudah lama.

Dijelaskannya, ini adalah kasus pencemaran nama baik kepada Bupati Malaka dan penyebaran berita bohong yang terlapornya Alfred Baun

” Kasus ini sudah dilaporkan ke penyidik Polres Malaka kurang lebih 4 bulan kemudian semua saksi pelapor sudah diambil keterangan termasuk Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sebagai korban sudah diambil keterangan”.

“Kita menyadari situasi Covid 19 sehingga perkembangan penanganannya tersendat. Namun saat ini sudah penerapan new norms sehingga diharapkan aparat Penyidik Polres Malaka bisa melakukan pemeriksaan supaya ada kejelasan terkait kasus ini”

” Sebab selain saksi dari pihak pelapor, saksi ahli pidana dan saksi ahli bahasa sudah diambil keterangannya”

“Sebaga Kuasa Hukum kita minta Polres Malaka segera melanjutkan kasus ini dengan memanggil dan memeriksa Alfred Baun sebagai terlapor dan media online Serpangindonesia.com yang memberitakan untuk diambil keterangannya sebagai saksi” .

Hingga berita ini diturunkan Kasatserse Polres Malaka, IPTU Yusuf, SH belum berhasil dikonfirmasi dan belum merespon pesan Whatshap yang dikirim media ini. (boni)