Lakalena : Partai Golkar Harus Didesign Jadi Media Kreatifitas Anak Muda dan Perempuan

Partai Golkar harus didesign menjadi media kreativitas anak muda dan perempuan di Provinsi NTT untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.

Partai Politik Golkar memiliki harapan kedepannya dengan tampilan anak muda ini membuat Golkar mempunyai energi gerakan diluar politik.

Harapan itu disampaikan Ketua Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Lalalena kepada wartawan disela Pelaksanaan Musda I Partai Golkar di Kabupaten Malaka belum lama ini.

Dikatakannya, dalam Periode lima tahun ini Partai Golkar membuat terobosan agar kepengurusan di Provinsi, Kabupaten /Kota, Kecamatan, sampai desa-desa agar mulai membuka ruang besar bagi keterlibatan dan tampilnya anak-anak muda dan perempuan.

” Di Provinsi NTT kami membuat enam puluh lima persen pengurusnya perempuan, dari seratus lima puluh orang pengurus kurang lebih enam puluh lima persen perempuan dibawah tiga puluh tahun, perempuan dan anak muda dengan harapan agar dalam periode kepengurusan ini di provinsi hingga Kabupaten/ Kota, Kecamatan, desa dan kelurahan , dua kalangan ini bisa meneruskan kepemimpinan di Partai Golkar dalam rangka membuat partai Golkar itu bisa bersatu”.

” Kami juga punya impian agar partai politik Golkar ini juga bisa di design untuk media kreativitas anak muda, juga kreasi para perempuan dan ekonomi kreatif”.

“Partai politik Golkar ini punya harapan kedepannya dengan tampilan anak muda ini membuat Golkar juga mempunyai energi gerakan diluar politik”.

‘ Konsep ini kita bikin operasional agak terhambat karena faktor covid 19 . Banyak kegiatan sosial kita bantu APD dan sembako dan sebagainya”.

” Berakhirnya COViD-19 ini gagasan dan konsep partai Golkar yang saya sampaikan tadi bahwa partai itu menjadi media politik selain itu menjadi tempat dimana orang-orang di partai Golkar bisa berkreasi untuk menampilkan ide-ide kreatif”

“Kita mau buat order-oder ditingkat provinsi untuk tampilkan kreatifitas kita dari kabupaten/ kota , kecamatan dan desa/kelurahan”

” Berbagai kegiatan sosial budaya,kita dorong. Malaka merupakan salah satu basis Partai Golkar yang kemenangannya spektakuler. di NTT dan hal itu patut diapresiasi”

” Dari pantauan kita salah satu faktor keberhasilan Partai Golkar di Kabupaten Malaka karena melibatkan kaum muda dengan harapan bisa dikembangkan lagi kedepan termasuk melibatkan unsur perempuan dalam jumlah yang lebih besar”

Ketua Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan mengatakan sangat mengapresiasi kebijakan Partai Golkar Pusat dan Provinsi NTT terutama untuk mendorong kreativitas kaum muda kedepan dibidang ekonomi, sosial dan budaya.

” Ini merupakan terobosan luar biasa dari Partai Golkar Pusat dan Provinsi sehingga Kabupaten akan mengimplementasikannya dalam tataran riil melalui berbagai program partai Golkar kedepan” (dian)

” Dalam hal kaderisasi kita akan libatkan kaum muda dan porsi keterlibatan kaum perempuan yang lebih besar sesuai kebijakan Pusat dan Provinsi” (boni)