Kumpul Saat New Normal,Arisan Nggahirawipahu Dompu.

Berbagai kelompok masyarakat menyambut baik kebijakan pemerintah yang menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya diungkapkan oleh anggota kelompok Arisan Nggahirawipahu yang tergabung dalam Arisan bapak kurniawan minggu.26/07/20.

Mereka senang karena bisa berkumpul lagi di awal bulan. Tapi mereka tetap ingat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau physical distancing. Dari biasanya bisa sampai 50-60 orang sekali kumpul arisan, kali ini masih terbatas sekitar hanya 20 sampai 30 orang.

“Kami tetap menjaga protokol kesehatan masing-masing. Selain memastikan di rumah salah satu Anggota Arisan Rumah Bapak Irmansyah menerapkan protokol kesehatan, kami pun bawa peralatan wajib. Seperti tisu antiseptik, masker, hand sanitizer,” ungkap anggota Arisan Nggahirawi Pahu Dompu,bapak kurniawan kepada Awak media.

Para anggota arisan ini rata rata membawah istri dan bebera keluarga yang bawah anak. Maka mereka menyadari bahwa anak-anak menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar virus Korona. Apalagi anak-anak masih dianjurkan berada di rumah saja dan belum diizinkan untuk kembali ke sekolah. Maka mereka sepakat untuk tidak membawa anak.

Awalnya arisan memang hanya berisi pengumpulan sejumlah uang yang telah disepakati pada setiap pertemuannya. Namun seiring berjalannya waktu, arisan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh para anggota dalam kelompok.

Selain itu, arisan berkembang menjadi kegiatan yang dilakukan oleh berbagai kalangan dan status sosial pada masyarakat. Arisan bukan lagi kegiatan ibu rumah tangga saja, namun kini merambah hingga ke kalangan perkantoran bahkan kaum sosialita. Karena itu mungkin tak jarang kita pun mendengar ada arisan.(Wan Dompu)