Pemerintah Serahkan Tujuh Ekor Sapi Untuk Idul Adha – Bupati SBS Minta Rakyat Sukseskan Pilkada Malaka 2020

Pemerintah Kabupaten Malaka menyerahkan bantuan 7 ekor Sapi bagi Umat Muslim di Kabupaten Malaka yang dipusatkan di Masjid Pasar Baru – Betun, Rabu (29/7-2020)

Bantuan 7 ekor sapi itu diserahkan Sekda Malaka, Donatus Bere, SH dengan rincian 5 ekor sapi berasal dari Pemda Malaka dan dua ekor sapi lainnya dari Pemprov NTT.

Dalam acara penyerahan itu Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Setda Malaka, Yoseph Parera meminta rakyat Kabupaten Malaka sukseskan Pesta demokrasi dalam Pelaksanaan Pilkada Malaka 9 Desember mendatang.

Dikatakannya, dalam tahun 2020 Kabupaten Malaka akan menggelar Pilkada untuk memilih Bupati/Wakil Bupati Malaka sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat Malaka harus mensukseskan pesta demokrasi itu dengan mendatangi TPS untuk mencoblos kandidat sesuai pilihan dan nuraninya.

” Tahun ini akan ada Pilkada Serentak bagi 270 daerah termasuk Kabupaten Malaka. Untuk itu saya menitipkan pesan dan harapan agar umat muslim di Kabupaten Malaka tetap menjaga keharmonisan hubungan antar umat beragama demi terwujudnya suasana yang aman dan damai sehingga
Pilkada Malaka yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang dapat berjalan dengan aman, damai, bermartabat dan demokratis”.

” Kita harapkan jangan sampai ada Politik SARA atau Golput saat pelaksanaan pilkada nanti”

” Mari kita sukseskan pilkada dengan berpartisipasi dan menjaga pesta demokrasi ini agar sukses dan berjalan secara aman dan damai”

Dikatakannya, menjelang Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriah (H) , Pemerintah KabupatenMalaka bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memberikan bantuan hewan kurban berupa  tujuh ekor sapi. Dua ekor sapi berasal dari Pemerintah Provinsi NTT dan lima ekor sapi dari pemerintah Kabupaten Malaka.

” Atas nama Pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan
Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriah.
Semoga di hari raya ini umat Islam Selalu diberi berkah”

” Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kita semua bersatu dan solid bersama pemerintah karena tidak mungkin pemerintah bisa
melaksanakan tugasnya sendiri -sendiri tanpa melibatkan umat dari berbagai agama, sehingga dalam segala
tugas sosial kemasyarakatan umat senantiasa mendapat tempat terhormat”

” Pada saat yang berbahagia ini saya mengajak semua umat muslim agar berlomba -lomba berbuat kebaikan dan
senantiasa menjadikan rumah IBADAH sebagai tempat yang sejuk untuk berdoa bagi bangsa dan negara ini khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Malaka”

” Melaui momentum Hari Raya Idul Adha ini umat dapat mengambil hikmahnya dan bekerja penuh semangat dalam mengisi pembagunan yang ada di Malaka”

“Mudah -mudahan melaui penyerahan hewan kurban ini dapat memberikan arti positif bagi Kaum Muslimin dan muslimat”

” Pada Kesempatan ini saya perlu menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Yang terjadi sekarang adalah peralihan dari PSBB ke new norms. Untuk itu, saya menghimbau agar kita sekalian tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, baik dalam beribadah maupun di lingkungan keluarga maupun nasyarakat dengan menerapkan pola hidup bersih dan Sehat, tidak terkecual”

“Saat beribadah di rumah ibadah, salah satu upaya yang bisa dilakukan, menghindari kontak atau sentuhan langsung”.

” Umat juga dimbau tidak terlalu lama berkumpul di rumah Ibadah. Jika ada yang merasa kurang sehat atau kondisi
tubuh sedang tidak fit dihimbau tidak datang ke rumah ibadah demi kepentingan sendiri dan warga lainnya”.

” Saya juga meminta agar masyarakat mentaati petunjuk yang telah diterbitkan pemerintah Kabupaten Malaka tentang
langkah -langkah pencegahan dan penindakan yang diperlukan”:.

Penyerahan sapi kurban itu dilakukan secara simbolis kepada masing – masing Pengurus Masjid diantaranya : Masjid Agung Al-Jihad Betun , Masjid Al-Qadar Betun, Masjid Al-Falah Kletek, Masjid Aqodalh Kompi D Yonif 744/Rk /SYB – Kada dan Masjid Nurassalam Kompi A Yonif 744/Rk /SYB Morukren – Kobalima (ed)