Pilkada Malaka : SBS – WT Resmi Daftar di KPU – Hasil Swab Dinyatakan Negatif

LPasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran/Wendelinus Taolin dengan tagline SBS-WT resmi mendaftarkan diri di KPU Malaka, Jumat (4/9-2020)

Kehadiran SBS-WT didampingi Ketua Tim pemenangangan Pilkada, Devi Hermin Ndolu bersama pimpinan partai koalisi pengusung SBS-WT guna menyerahkan dokumen  syarat pencalonan dan syarat calon.

Ketua KPU Malaka, Makarius dalam kesempatan itu mengatakan dalam proses pendaftaran ada  dua dokumen yang perlu diperhatikan paslon yakni dokumen  Syarat pencalonan dan syarat calon. Seusai pembukaan dilanjutkan dengan pendaftaran dan penyerahan dokumen untuk diteliti.

Juru bicara KPU Malaka, Yoseph Nahak menjelaskan soal hal teknis sebelum berkas yang diserahkan bahwa dalam PKPU terbaru dijelaskan soal  paslon wajib menyerahkan hasil swab. Dari hasil swab paslon SBS-WT dinyatakan negatif.

“Setelah berkas kita terima maka akan diverifikasi lagi dari tanggal  6-12 September terkait Penelitian syarat dan keabsahan. Kalau dinyatakan lengkap maka tahapan berikut pemeriksaan kesehatan yang terpusat di RSU WZ Johanes Kupang,’ jelas Yosep. (ed)