Bantuan Pempus di RSUPP Betun Berkat Sentuhan Tangan Dingin Bupati SBS

Bantuan Pemerintah Pusat untuk pembangunan Infrastruktur dan sarana prasarana di RSUPP Betun  berkat sentuhan tangan dingin Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Berkat kecerdikan Bupati SBS Kabupaten Malaka saat ini mengalami kemajuan dibidang kesehatan .

Cita-cita  kita,  lima tahun lagi  Kabupaten Malaka  terdepan  dibidang kesehatan di NTT dan diperhitungkan di Indonesia.

Kita sangat optimis karena guru dan motivator kita  dibidang kesehatan yakni Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Hal itu dikatakan  Direktur RSUPP Betun, dr Oktelin Kiswadie disela acara pengresmian Gedung IGD RSUPP Betun oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Betun –   Ibu Kota  Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Selasa (22/9-2020)

dr Oktelin Kiswadie dalam kesempatan itu  mengatakan pembangunan gedung IGD RSUPP Betun merupakan karya terbesar sejak rumah sakit ini berdiri tahun 2003.

” Pembangunan IGD RSUPP Betun ini bersumber dari dana DAK 2019.  Untuk mendapatkannya saat itu  nyaris gagal tetapi berkat kerja keras semua pihak dan dukungan Bupati SBS  maka dapat terwujud seperti sekarang”.

” Kita sebagai garda depan perbatasan RI-RDTL membangun gedung ini dengan total keuangan Rp  14 M ditunjang  untuk Alkes yang bersumber dari dana  DAU dan DAK”

” Kita senang sekali karena  Alkes yang canggih dioperasikan  SDM yang baik karena melalui Bupati dan jajaran DPRD kita  memiliki dokter ahli dan dokter umum. Saat ini kita ada dokter spesialis untuk mengoperasikan  semua peralatan yang ada”  (ichal buga)