Bagian ke 2 – SBS Sangat Layak Pimpin Malaka Dua Periode (Catatan  Boni Atolan – Wartawan  radarmalaka.com Dalam Perspektif Media) 

Bagian ke 2 – SBS Sangat Layak Pimpin Malaka Dua Periode (Catatan  Boni Atolan – Wartawan  radarmalaka.com Dalam Perspektif Media)

Dalam tulisan kedua ini saya sangat tertarik membahas soal motivasi seorang SBS yang dituangkan dalam Visi,Misi dan Program kerja yakni  Meletakkan Fondasi Yang Kokoh dan Dinamis Untuk Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat Malaka.

Sesuai Visi, Misi itu SBS menjabarkannya dalam berbagai program pembangunan yang diimplementasikan selama lima tahun terakhir yang saat ini sudah dinikmati rakyat Malaka.

Beberapa program unggulan yang diimplemenyasikan selama lima tahun terakhir diantaranya dibidang Pertanian, Kesehatan, Infrastruktur  jalan dan jembatan,   Pendidikan, SDM, Air Bersih dan Peningkatan Ekonomi  Keluarga  serta Penanggulangan Bencana.

Dalam catatan saya, berbagai program unggulan yang  dieksekusi bertautan erat dengan kebutuhan dasar rakyat dan langsung dinikmati rakyat. Itulah spirit dan Roh program yang dicanangkan dan diimplementasikan  selama lima tahun terakhir.

Komitmen kerakyatan yang tercermin dalam perencanaan program selalu jadi acuan  kerja yang semuanya bermuara untuk percepatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di Kabupaten Malaka.

Dalam catatan saya, untuk mengimplementasikan berbagai program dalam perencanaan seorang SBS harus jeli menempatkan para pejabat untuk mengeksekusi melalui perangkat daerah di Kabupaten Malaka. Penempatan pegawai  memang satu persoalan tersendiri karena para pegawai yang nota bene PNS sebanyak 200 ASN minta kembali ke Belu sebagai Kabupaten induk sehingga penataan birokrasi harus mengoptimalkan ASN yang ada di Malaka saat itu. ( bersambung )