Orang Tua Adat Motaulun Dato – Malaka Memberikan Dukungan Politik  Bagi Paslon SBS-WT  Dalam Pilkada Malaka .9 Desember

Para Fukun dan orang tua adat di Motaulun Dato – Desa Motaulun – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka memberikan dukungan politik kepada Paslon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran/ Wendelinus Taolin dalam pelaksanaan Pilkada Malaka 9 Desember mendatang.

 

Alasan memberikan dukungan pollitik karena SBS dinilai berhasil mengimplementasikan program- Program pro rakyat.

Para fukun , orang tua , katuas dan ferik serta seluruh funan klaut di Motaulun Dato akan memilih dan memenangkan SBS-WT 9 Desember mendatang.

Fukun Mamulak,  , Alfnsius Tae Bria mengatakan komunitas masyarakat adat dari rumah suku Mamulak akan memberikan dukungan dan memenangkan   serta mencoblos SBS- WT supaya program-Program pro rakyat tetap dilanjutkan seperti pertanian, pengobatan gratis .

” Banyak hal yang sudah dilakukan SBS dalam periode pertama sehingga harus dilanjutkan dalam masa kepemimpinan periode kedua”

Bei Katuas  , Lambertus Seran  mengatakan pihaknya tetap memberikan dukungan dan mensosialisasikan paslon  SBS-WT kepada keluarga supaya dipilih.

Fukun Umarik, Goris Seran  kepada wartawan  mengatakan tetap memberikan  dukungan agar SBS bisa mengurus banjir bandang Benenai dengan mengerjakan penguatan tebing agar banjir tidak meluap ke pemukiman penduduk.

” Kami  yang tinggal di  DAS Benenai  yang setiap tahun diterjang banjir  Benenai  tetapi sejak tahun 2016 hingga saat ini  perkampungan di Motaulun Dato bebas banjir”

” Semuanya itu bisa  terjadi karena SBS memperhatikan rakyat dengan memperbaiki tanggul dan penguatan tebing”

” Untuk Listrik perlu pemasangan  jaringan  listrik agar bisa optimal melayani rakyat” ( boni)