Paslon  SBS- WT Diterima Secara Adat di Rumah Adat Kolibein -Lalebun – Alas  Selatan – Kobalima Timur  – Perbatasan RI-RDTL

Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran/ Wendelinus Taolin dengan tagline SBS-WT diterima secara adat di rumah adat Kolibein – Lalebun- Alas  Selatan – Kecamatan Kobalima Timur – Perbatasan RI-RDTL , Rabu (7/10-2020).

Sebelum memasuki tenda pertemuan Paslon-SBS -WT disambut tarian likurai  oleh warga setempat dan dilakukan pengalungan kepada  paslon dan rombongan dilanjutkan sajian sirih pinang sesuai tradisi adat setempat.

Mengawali  kegiatan diawali kegiatan doa yang dipimpin Bapak Maternus dilanjutkan pengenalan tim kampanye oleh Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung SBS-WT, Devi H Ndolu

Devi mengatakan dari 25 kursi di DPRD Kabupaten Malaka ada 20 Kursi yang mengusung Paslon SBS-WT.

” Itulah kekuatan riil Paslon SBS-WT  karena 20 anggota dewan itu dipilih rakyat ”

Dihadapan keluarga besar Lalebun  di Desa Alas Selatan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan dirinya bersama Wabup WT datang untuk mengundang Bapak /ibu di Alas  Selatan untuk datang  mencoblos  paslon no urut 2 SBS-WT saat pilkada 9 Desember mendatang.

” Kami tidak janji apa-apa tetapi bila dipercaya  kami kerja untuk rakyat , karena tujuan kami bekerja untuk dikenang anak cucu  dan saat dpanggil Tuhan  kelak bisa masuk surga karena  bekerja baik untuk rakyat”

” Kita taat aturan sehingga tidak kumpul massa karena pandemi Covid dan pembatasan peserta kampanye oleh pemerintah . Namun kami sangat yakin para dato dan orang tua yang hadir disini mewartakan kepada keluarga untuk hadir tanggal 9 desember untuk   mencoblos Paslon SBS-WT”

” Jangan percaya orang yang datang kumpul ijasah dari anak muda supaya bisa dapat kerja. Ini modus tidak bagus dan pembohongan  kepada masyarakat. Kalau ada seperti itu supaya segera dilaporkan kepada pihak berwajib supaya diproses”

” Saya minta kepada Panwaslu agar bertugas dengan baik supaya semua yang hadir disini terapkan protokol Covid 19, dan bagi peserta yang berkerumun supaya ditegur”

Calon Wakil Bupati Malaka, Wendelinus Taolin dalam kesempatan itu meminta kepada keluarga di Alas Selatan  untuk bersama-sama memberikan dukungan  memenangkan Paslon SBS- WT dalam pilkada Malaka 9 Desember .

” Bila diberkati Tuhan, direstui Leluhur dan diberi mandat oleh rakyat maka kami akan bekerja untuk rakyat guna  percepatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di Kabupaten Malaka” (boni)