Ribuan Pendukung Unjuk Kekuatan Sambut Bria Seran – Taolin  Dalam Kampanye di Malaka Tengah -Malaka

Ribuan pendukung Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran – Wendelinus Taolin dengan Tagline SBS-WT benar-benar unjuk kekuatan   menyambut kedatangan  Paslon kesayangannya dalam kampanye perdana di Kecamatan Malaka Tengah – Pusat Ibu Kota Kabupaten Malaka, Sabtu ( 17/10-2020)

Unjuk kekuatan itu sebagai wujud protes atas unggahan Vidio Yutube yang mengatakan  menolak kegiatan Kampanye Paslon SBS-WT di Desa Kamanasa hari ini.

Ketua Tim Pemenang Paslon SBS-WT, Devi H Ndolu mengatakan hal itu saat menutup kegiatan kampanye Paslon SBS-WT di Maubesi- Desa Kamanasa – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka hari Sabtu sore tadi.

Dikatakannya, kehadiran para simpatisan dan pendukung Paslon SBS-WT dalam menyambut kedatangan Paslon di Malaka Tengah merupakan tindakan spontanitas para simpatisan atas unggahan Video yang diunggah di Yutube
yang mengatakan masyarakat desa Kamanasa tidak menerima/ menolak kampanye Paslon SBS di desa Kamanasa.

” Video yang diunggah di Yutube itu menjadi pemicu kemarahan para simpatisan dan mereka datang secara spontan untuk mengatakan bahwa warga desa Kamanasa tidak seperti yang mereka katakan dalam video itu”

” Namun sebagai Ketua Tim Pemenang Paslon SBS-WT sangat senang dan berterima kasih kepada semua pendukung dan simpatisan yang datang hari ini karena tidak membuat kegaduhan di Jalan dan tidak mengganggu jalannya kampanye perdana di Malaka”

Terpisah Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek kepada wartawan mengatakan sangat senang karena pelaksanaan kampanye pada 6 titik di Kecamatan Malaka Tengah di Desa Wehali, Harekakae dan Kamanasa berjalan tertib dan lancar serta tetap terapkan protokol covid 19.

” Tanggung jawab kami melakukan pengawasan saat kampanye ternyata pelaksanaan kampanye tim Paslon SBS-WT sangat tertip dan disiplin sesuai ketentuan yang berlaku”

Seperti disaksikan media ini sejak pagi tadi sesuai pantauan media ini  sekitar pukul 10.00 WITA ratusan sepeda motor  sudah menunggu secara teratur di Simpang Umasukaer  – Desa Bakiruk- Kecamatan Malaka Tengah  . Mereka membentuk barisan  secara teratur sambil menunggu kedatangan kedua Paslon dan tim Partai Pengusung.

Satu jam kemudian tepatnya Pukul 11.00 Wita kedua Paslon bersama rombongan  menyeberangi jembatan Benenai di Haitimuk dan secara tertib berarak menuju tempat kampanye di Kota Betun.

Melihat banyaknya sepeda motor yang datang menjemput kedua Paslon dan tim Kampanye,  Ketua Tim Pemenang Paslon SBS-WT, Devi H Ndolu  turun dari  kendaraannya dan  langsung mengendarai sepeda motor memimpin rombongan menuju tempat kampanye di titik    pertama di Laran – Desa Wehali – Kota Betun.

Selama perjalanan rombongan sepeda motor yang dipimpin Devi berjalan tertib dan teratur menggunakan setengah jalan raya sehingga tidak mengganggu pengguna jalan raya.

Rombongan sepeda motor yang dikawal Devi itu dikawal dua  sepeda motor Polisi di depan sehingga selama perjalanan tidak terjadi kebut-kebutan .

Selanjutnya, dibelakang rombongan sepeda motor ada satu mobil foreder dari pihak kepolisian yang mengawal kedua Paslon dan tim kampanye Paslon SBS-WT. Rombongan tiba di titik pertama dalam kondisi baik dan aman.

Setelah pembukaan kampanye  kedua Paslon langsung menyapa masyarakat di Laran desa Wehali di titik pertama, selanjutnya mereka melanjutkan ke titik kedua di  Wemalae  bertemu warga baru di wilayah itu. Usai kegiatan kampanye di titik kedua, kedua Paslon menuju titik ketiga di Bakateu sebagai titik terakhir kampanye di desa Wehali. Dari pantauan media ini arus transportasi selama perjalanan dari titik ke titik berjalan baik, aman dan lancar.

Setelah pertemuan di titik ketiga di Bakateu, kedua Paslon  sudah ditunggu rombongan kelompok sepeda motor dari desa Harekakae untuk selanjutnya berarak bersama ke titik kampanye di desa Harekakae.  Ditengah perjalanan menuju Harekakae sudah menunggu lagi ratusan sepeda motor yang berbaris rapi mengawal kedua kandidat menuju titik kampanye. Kendaraan sepeda motor tetap tinggal diluar (jalan utama) Harekakae sehingga tidak ada penumpukan sepeda motor dan tidak terjadi kerumunan orang  dititik kampanye. Situasi kampanye berjalan sangat kondusif dan tetap terapkan protokol covid 19.

Usai kampanye di Harekakae, Rombongan Paslon SBS-WT menuju jalan utama  untuk selanjutnya  melanjutkan perjalanan titik ke lima di Rumah adat Fatisin -Desa Kamanasa.

Jumlah kendaraan semakin bertambah karena kelompok sepeda motor dari Desa Kamanasa datang menjemput   Paslon di Batas desa menuju pusat perkampungan di Kamanasa.

Lagi-lagi aparat Kepolisian harus ekstra kerja keras mengatur kendaraan agar tertib menuju  Kamanasa .  Ketua Tim Pemenang Paslon SBS-WT, Devi Ndolu  lagi-lagi turun ke jalan mengatur dan memimpin kelompok pengendara sepeda motor agar tertib selama perjalanan hingga tiba di lokasi dengan aman dan tertib.

Situasi lalulintas berjalan tertib dan lancar selama perjalanan hingga kampanye terakhir Paslon SBS-WT di titik ke 6 di Maubesi – Desa Kamanasa (boni)