Peringati Sumpah Pemuda ke 92 – Forum Pemuda Peduli Malaka Gelar Aksi Demo Tuntut Pengusutan Kasus Pengeroyokan Anggota Dewan

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92, Forum Pemuda Peduli Malaka, yang terdiri atas Perpenda Malaka, Komunitas Pemuda Wehali, Pemuda Wewiku, Pemuda Malaka Barat dan Pemuda Weliman, Pemuda Rinhat dan Pemuda Kobalima dan Kobalima Timur, yang melaksanakan aksi demonstrasi menuntut Kapolres Malaka dalam melaksanakan tugas melaksanakan penindakan terhadap pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap salah satu anggota DPRD Malaka beberapa waktu lalu.

Dalam orasinya Robi Koen Koordinator Umum aliansi menegaskan agar Polisi harus berlaku adil dalam menyikapi setiap persoalan-persoalan yang terjadi di Malaka dan bebas dari tendensi dan tekanan pihak manapun.

Hal senada diungkapkan salah satu massa aksi Roy Tey Seran mengatakan bahwa Polisi harus tegas dan berani mengambil tindakan-tindakan terutama laporan-laporan yang diadukan oleh masyarakat sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Untuk diketahui, massa aksi yang berjumlah 350 orang bergerak dari Sekretariat Perpenda Malaka, melewati jalan Beiabuk dan berakhir di depan Polres Malaka dan diterimanya oleh  Yance Nahak.

Adapun Poin Pernyataan Sikap Forum Pemuda Peduli Malaka sebagai berikut:

1. Menolak orang atau kelompok tertentu dari luar Malaka yg datang buat kegaduhan di Malaka.

2. Menolak segala bentuk Kampanye Hitam dan Kampanye Negatif dari Paslon yg mengadu domba masyarakat Malaka.

3. Mendorong dan mendukung pihak kepolisian untuk tidak diintervensi/ditekan oleh orang atau kelompok tertentu.

4. Mengusut dalang kerusuhan yang akhir-akhir ini terjadi di Malaka.

5. Mendukung Polres Malaka untuk bertindak tegas terhadap para perusuh di Kab. Malaka.

6. Mendorong Polres Malaka untuk mengusut tuntas pelaku pemukulan terhadap Anggota DPRD Malaka yang menyebabkan pertikaian di Malaka. (Sergi)