Rakyat Fatuaruin Sangat Antusias Terima  Paslon SBS-WT di Rumah Adat Laetua

Kegembiraan rakyat desa Fatuaruin di Kecamatan Sasitamean -Kabupaten Malaka untuk menerima kehadiran Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati.Malaka, Stefanus Bria Seran – Wendelinus Taolin dengan tagline SBS-WT di rumah adat Laetua di Dusun Wekfau C sangat luar biasa..

Sejak pukul 9.00 WITA rakyat dan para pendukung terlihat sudah berkumpul.menempati beberapa titik disekitaran rumah adat Laetua.

Terlihat puluhan orang tua adat berdestar sudah duduk rapih didalam tenda kampenye pukul 11.35.WITA. Ibu-ibu yang berbusana adat Malaka terlihat duduk secara rapi didepan rumah adat dan puluhan warga terlihat sangat enjoy menikmati lagu-lagu SBS-WT yang sangat terkenal  sambil tebe bersama menanti kandidat SBS-WT yang sementara berkampanye di desa tetangga Maumutin Silole.

Mateus Tahu, Warga Desa Fatuaruin kepada wartawan mengatakan figur seorang SBS-WT bukan figur baru bagi masyarakat desa Fatuaruin.

”  Tahun 2015 silam Bapak SBS-DA berkampanye disini di rumah adat Laetua -Fatuaruin dan kami sangat senang hari ini datang kembali untuk bertemu kekuarga besar Fatuaruin di tempat ini”

”   Ne’e dalan tuan inuk tuan.. Selamat datang Bapak SBS-WT dan rombongan di rumah sendiri. Rakyat disini sangat senang bertemu kembali Bapak SBS bersama rombongan”

Ketika ditanya soal dukungan rakyat bagi paslon SBS-WT, Mateus mengatakan dukungan rakyat  bagi Paslon SBS-WT sangat luar biasa  dan kita optimis bisa menang besar di Fatuaruin.

” Hari ini rakyat Fatuaruin menyambut Pemimpin Malaka yang hadir di desa ini dan itu hanya SBS-WT. Selama lima tahun ini rakyat disini sudah menikmati program SBS seperti pacul tanah gratis, pengobatan gratis dan pembangunan infrastruktur sehingga kami  menyambut kehadiran beliau dengan penuh kegembiraan dan sukacita”

” Hari ini kami rakyat Fatuaruin bergembira dan berharap Bapak SBS-WT juga demikian. Kami mau sampaikan  juga bahwa Bapak SBS-WT tidak sendirian tetapi dibelakang Bapak SBS-WT ada keluarga besar dan rakyat Fatuaruin”

” Hari ini rakyat senang karena ini pesta besar. Kita mau rakyat bergembira . Kita dari keluarga besar siapkan dua ekor sapi paron dan empat babi besar untuk konsumsi rakyat dalam pesta hari ini. Bila kurang kita sudah siapkan beberapa ekor sapi dibelakang untuk penuhi kebutuhan hari ini.  Biarlah rakyat disini senang menikmati pesta bersejarah lima tahunan ini” (boni)