Bawaslu Jangan Jadi Tukang Potret Saat Kampanye

Bawaslu Malaka jangan jadi tukang potret saat kegiatan kampanye tetapi harus bisa memastikan pelaksanaan kampanye harus sesuai aturan protokol Covid 19.

Selain itu harus memastikan bahwa pelaksanaan kampanye isinya tidak menyerang figur atau paslon lain agar kampanye yang digelar bermanfaat bagi rakyat.

Ketua Tim Pemenang Paslon SBS-WT, Devi H.  Ndolu  mengatakan hal itu saat membuka kegiatan kampanye di Desa Nanin- Kecamatan Rinhat – Kabupaten Malaka, Selasa (17/11-2020)

Dikatakannya, selama perjalanan kampanye Paslon SBS-WT diberbagai Desa dan Kecamatan  melihat peranan Panwascam dan  Panwas Desa hanya sebatas potret memotret dan membuat vidio.

” Kita minta petugas Panwas di Kecamatan dan desa lebih proaktif melakukan tugas pengawasan dan memastikan pelaksanaan kampanye disetiap titik kampanye”

” Pengawas juga harus proaktif memantau dan melaporkan serta menegur paslon atau tim kampanye yang dalam berorasi menyerang paslon lain”

” Kita sudah kampanye hampir seluruh desa di Malaka namun paslon SBS-WT dan tim kampanye tetap sehat, tambah ganteng dan cantik-cantik”

” Kami senang sekali karena setiap masuk  desa selalu mendapat sambutan hangat masyarakat”

“Itu tandanya rakyat Malaka sangat menyukai paslon SBS-WT”.

” Kita optimis dalam tanggal 9 Desember SBS-WT menang besar di Malaka” ( boni)