Omong Tentang Capital dan Investasi Kemanusiaan SBS-WT Tidak Boleh Kalah  Pilkada di Aintasi -Malaka

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan berbicara tentang capital dan investasi kemanusiaan maka Paslon SBS-WT seharusnya tidak boleh kalah di Aintasi – Malaka Tengah dalam pilkada Malaka  9 Desember 2020 tahun ini.

Pasalnya, walau kalah politik pada pilkada 9 Desember 2015, Bupati dan Wakil Bupati SBS-DA sudah membangun beberapa program vital yang mampu mengangkat derajat masyarakat beberapa desa di Aintasi – Malaka.

Pembangunan jalan hotmix pada  ruas jalan Betun – Fahiluka , pembuatan tanggul  sepanjang DAS Benenai untuk menyelamatkan warga dari banjir bandang Benenai merupakan bukti konkrit SBS bekerja untuk rakyatnya sejaligus sebagai bukti kecintaan seorang pemimpin kepada rakyatnya, khususnya di Aintasi.

Hal itu disampaikan SBS pada Kampanye Pertemuan Terbatas Paslon SBS-WT di Desa Fahiluka – Kecamatan Malaka Tengah- Kabupaten Malaka- Provinsi NTT, Sabtu (28/11-2020)

Dikatakannya, pada tahun 2015 saat kampanye Paslon SBS-DA di Aintasi , ketika berangkat dari rumah Haitimuk ke Aintasi saat jalan belum dibangun bisa menempuh perjalanan satu setengah jam. Namun setelah jalan itu dibangun waktu tempuhnya tidak melebihi 30 menit berkendaraan. Itu bukti ada perubahan.

”  Aintasi yang sebelumnya sering diterjang banjir bandang Benenai tetapi  sejak tahun 2016  tanggul dibangun sepanjang DAS Benenai di daerah Aintasi tidak lagi terjadi banjir bandang Benenai hingga tahun 2020 ini. Ini juga bukti bahwa ada perubahan”

” Selama ini tidak ada banjir . Apakah itu bukan perubahan??”

” Saya bukan puji diri tetapi dari 22 Kabupaten/Kota di  Provinsi NTT hanya di Kabupaten Malaka rakyat hanya menunjukkan KTP-e  dan mendapatkan pelayanan kesehatan selanjutnya biaya pengobatannya ditanggung pemerintah”

” Dibidang Pertanian, SBS meluncurkan program RPM untuk membantu rakyat Malaka karena satu-satunya Capital yang dimiliki rakyat adalah tanah sehingga harus dioptimalkan pemanfaatannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat”

” RPM itu definisinya upaya yang sungguh-sungguh, dengan cara-cara luar biasa dan dalam waktu sesingkat-singkatnya rakyat berkelimpahan makanan”

” Konsep operasionalnya, rakyat Malaka karena ketidak mampuannya untuk mengolah tanah yang dimilikinya maka pemerintah membantu mengolah tanah rakyat dengan traktor-traktor yang disediakan pemerintah daerah.  Rakyat yang tidak memiliki benih unggul , pupuk dan obat-obatan maka pemerintah menyiapkannya dan diberikan kepada rakyat yang membutuhkan. Rakyat hanya menanam dan merawat semua tanaman, seluruh hasilnya dimanfaatkan rakyat dan pemerintah tidak minta apa-apa dari rakyat”

”  Yah… kita sudah kerja setengah mati saja tidak diakui tetapi bagi SBS  tidak mempersoalkan hal itu karena seorang pemimpin itu memang harus bekerja untuk rakyatnya sesuai program-program yang sudah ditetapkan bersama DPRD melalui Perda APBD Malaka”

” Saya belum pernah tipu dan belum belajar tipu. Yang pasti, setelah terpilih melalui pilkada 2015 Bupati SBS-DA sudah bekerja untuk rakyatnya sesuai Perda RPJMD Kabupaten Malaka yang  diterapkan bersama DPRD”

” Itu satu bukti bahwa SBS tunjukkan bukti dan bukan janji karena SBS sangat mencintai rakyatnya” (boni)