SBS  Tegaskan Selama Lima Tahun Terakhir Ada Perubahan Mendasar  di Malaka

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan selama lima tahun memimpin Malaka sudah terjadi perubahan mendasar di Kabupaten Malaka.

Berbagai kebijakan diambil pemerintah untuk merubah kehidupan masyarakat menuju hal yang lebih baik itu sebuah perubahan.

Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ada kandidat dan tim kampanye yang menyebut -nyebut kata perubahan tetapi tidak memahami makna perubahan itu sendiri. Itu bisa terjadi karena mereka melihat sesuatu itu dari kacamatanya sendiri yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan sehingga perlu diluruskan agar tidak menyesatkan masyarakat.

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam Kampanye Pertemuan Terbatas di Desa Leunklot – Kecamatan Weliman- Kabupaten Malaka, Senin (30/11-2020)

Dikatakannya,  makna Perubahan itu harus diletakkan pada proporsi yang benar.

” Makna perubahan itu sesuatu yang dulunya belum ada namun dibuat menjadi ada namanya perubahan”

“Sesuatu yang sudah ada namun sempit kemudian dibuat menjadi luas namanya perubahan, sesuatu yang rendah dibuat menjadi tinggi namanya perubahan, sesuatu yang dangkal namun dibuat menjadi dalam namanya perubahan,  sesuatu yang tidak ketahui namun belajar di tempat lain dan dibuat disini namanya perubahan”

“Itulah makna perubahan,  jangan bicara perubahan tapi tidak tahu definisinya.  Contohnya jaminan kesehatan yang dahulunya bayar sekarang tidak bayar. Itulah perubahan”.

“Untuk Bapak /Ibu Dewan tolong sampaikan kepada teman-teman DPRD yang lain sehingga mengerti akan hal ini, kalau belum mengerti kasih mereka buku baca biar paham”.

” Jadi saya juga membuat program RPM agar rakyat tidak boleh lapar. Jadi jangan melihat sesuatu hanya dari kacamata anda” ( boni/sergy)