Bupati Malaka Minta Pelaksanaan Pilkada Malaka Harus Terapkan Protokol Covid 19

Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, M. Ph menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda plus penyelenggara Pilkada 2020 pasca selesai massa cuti kampnye, Senin, 7/12/2020 bertempat di Aula Kantor Bupati Malaka.

Dalam rapat perdana bersama Forkopimda dihasilkan beberapa keputusan yakni terkait penerapan protokol Covid-19 jelang pemungutan suara 9 Desember mendatang, dan pengamanan saat pemungutan suara sampai penetapan hasil Pilkada.

“Hari ini kita telah melaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bersama Forkopimda terkait penerapan protokol covid-19 yang mana gugus tugas covid-19 Pemda Malaka siap membantu penyelenggara Pilkada dalam rangka penerapan protokol covid 19 agar tidak terjadi klaster penularan baru bagi masyarakat”

” Yang kedua, berkaitan dengan keamanan jelang Pilkada dimana Polres Malaka siap melakukan penanganan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), mulai dari pengiriman logistik, penjagaan logistik, pengamanan saat pemungutan suara, serta mengawal hasil pemilihan dan akan dijaga sampai penetepan hasil pemilihan”

“Selain itu Pihak keamanan juga sudah siap menjaga ketertiban dan keamanan sampai pelantikan. Disisi lain pihak keamanan juga telah siap menjaga agar tidak boleh ada euphoria yang berlebihan bagi yang menang dan bagi yang kalah juga tetap tenang dirumah, ” ungkap Bupati SBS saat konfrensi perss usai Rakor tersebut.

Untuk dikatahui pihak yang hadir dalam Rakor hari ini adalah Bupati, jajaran Kepala Perangkat Daerah, Polres Malaka dan Dandim 1605 Belu. Sedangkan pihak Penyelenggara Pilkada, KPU dan Bawaslu tidak hadir dengan alasan bertepatan dengan jadwal pengiriman Logistik ke setiap TPS hari ini. (sergy klau)