71 Undangan Bagi Warga di TPS 1 Desa Naas -Malaka Barat Dikembalikan Karena Pemilihnya Tidak Berada di Desa

Sebanyak 71 surat undangan bagi warga di TPS 1 Desa Naas di Kecamatan Malaka Barat kabupaten Malaka dikembalikan karena pemilih tidak berada didesa saat pendistribusian surat undangan di desa karena merantau, sakit atau kuliah diluar daerah.

Dari DPT TPS1 di desa Naas -Malaka Barat berjumlah 340 pemilih, Pendistribusian surat undangan sebanyak 250 , surat undangan yang tidak dibagi sebanyak 19 undangan karena namanya tidak dikenal di desa, surat undangan yang  dikembalikan karena merantau. sakit, kuliah sebanyak 71 buah.

Pelaksanaan pemilukada di desa Naas tetap menerapkan protocol covid 19.

Hal itu disampaikan Ketua KPPS Desa Naas, Yono kepada wartawan disela pengambilan sumpah kepada seluruh petugas KPPS di TPS 1 Desa Naas – Kecamatan Malaka Barat -Kabupaten Malaka, Rabu (9/12-2020)

Dikatakannya, sesuai ketentuan PKPU kita sudah melakukan sumpah yang dihadiri seluruh komponen yang bertugas di KPPS, selanjutnya dilakukan pengecekan dan pembukaan kotak untuk mengecek semua dokumen dan peralatan ternyata lengkap sehingga bisa dilakukan pemilihan.

Dalam pelaksanaan pemilu hukumnya wajib terapkan protokol covid 19.

“Sebelum pengambilan sumpah ruangan disterilkan dengan desinfektan ”

“Warga yang datang cuci tangan dengan air dan sabun serta lapdengan tisu lalu dibuang di tempat sampah yang disiapkan, pemeriksaan suhu badan, gunakan masker, disinfektan dan tetap jaga jarak” (dian)