Kapolda NTT Minta KPU dan Bawaslu Malaka Harus Profesional Dalam Pelaksanaan Pleno di Kabupaten Malaka

Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum meminta KPU dan Bawaslu Kabupaten Malaka harus profesional dalam melaksanakan pleno di Tingkat Kabupaten Rabu besok.

Sebagai Penyelenggara Pemilu Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka harus bekerja secara profesional  jangan menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanan Pleno tingkat kabupaten.

Kapolda NTT mengatakan hal itu saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malaka, Selasa (15/12/2020)

Dikatakannya, tujuan dari kunjungan Kapolda NTT di wilayah Kabupaten Malaka  dalam rangka mengecek dan memantau langsung kesiapan secara maksimal  berbagai persiapan terkait Pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Malaka  yang dilaksanakan besok Rabu 16 Desember 2020,.

“Saya bersama rombongan melihat kesiapan secara maksimal di lapangan . Kita juga sudah menambah pasukan untuk  memperkuat pengamanan saat pelaksanaan pleno ditingkat kabupaten”

“Harapan saya masyarakat bisa menjaga kekondusifan di Wilayah Kabupaten Malaka
termasuk perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil Bupati Malaka kita serahkan sepenuhnya kepada penyelenggara pemilu”

” Jika ada ketidak puasan tetang perolehan suara supaya menempuh  jalur hukum yang telah disiapkan”

” Saya himbau pendukung paslon  kedua belah pihak supaya jangan melakukan tindakan- tindakan anarkis yang mengorbankan rakyat kecil karena akan mengganggu berbagai sendi kehidupan masyarakat”

“Jika ada yang membuat kerusuhan saya tindak tegas,  apalagi kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini  sehingga menjadi beban bangsa dan negara”

“Jika terjadi tindakan anarkis, perusakan fasiltas umum dan sebagainya  kami sudah siapkan pengamanan dari Mabes Polri dan Polda . Jika terjadi maka kami langsung tindak tegas”

“Saya juga sudah sampaikan kepada Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka supaya bekerja secara Profesional  dan jangan timbulkan hal – hal yang tidak diinginkan” ( boni)