Pangdam IX/Udayana Kunjungi Makorem 161/Wira Sakti

Kegiatan ini merupakan kali pertama Kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, usai dilantik menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana beberapa waktu yang lalu.

Setiba di depan Makorem 161/Wira Sakti, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya memberikan laporan kepada Pangdam IX/Udayana. Kemudian Pangdam IX/Udayana menerima laporan Pos Jaga dan laporan Regu Jajar Kehormatan.

Kemudian Pangdam IX/Udayana beserta ibu menerima Pengalungan Kain Tais Tenun Khas NTT dari salah satu anak Anggota Kodim 1604/Kupang.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta dalam rilis tertulisnya, Rabu (16/12/2020).

Setelah itu, Pangdam IX/Udayana beserta ibu dan rombongan disambut oleh Kasrem 161/Wira Sakti beserta ibu dan Para Dankabalak Aju Kodam IX/Udayana.

Sebelum memasuki Loby Makorem 161/Wira Sakti, sesuai dengan protokol kesehatan Pangdam IX/Udayana beserta ibu dan rombongan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan di tempat yang telah disediakan.

“Di Loby Makorem 161/Wira Sakti, sambil istirahat sejenak, Pangdam IX/Udayana menyaksikan beberapa Video Kodim 1622/Alor, yaitu Pertama : Kegiatan Komandan Kodim Membagikan Masker kepada Masyarakat, Kedua : Kegiatan Babinsa bersama Babhinkamtibmas Memberikan Bantuan Kemanusiaan di Wilayah Binaan, dan Ketiga Kegiatan Bedah Rumah,” ungkap Kapenrem.

Sementara itu Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana meninjau Hasil Kerajinan Tangan Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, dan menuliskan kesan pesan : Bekerja dengan Hati Selalu, dan kerajinan ini perlu dikembangkan, diharapkan hasil kerajinan ini bisa terkenal diluar.

Usai melaksanakan kunjungan di Makorem 161/Wira Sakti, Pangdam IX/Udayana beserta ibu dan rombongan melaksanakan peninjauan Lab PCR RST Wira Sakti Kupang.(penrem161ws)