Warga Laporkan KPUD Malaka di Bawaslu Terkait Dugaan Kecurangan Penyelenggaraan Pilkada Malaka 2020

Warga Kabupaten Malaka melaporkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Malaka di Bawaslu Kabupaten Malaka terkait dugaan Pelanggaran Pidana yang dilakukan KPUD Malaka dalam perhelatan
Pilkada Malaka tahun 2020.

Hal itu dapat dideteksi melalui
antusiasnya masyarakat mendatangi Kantor Bawaslu Kabupeten Malaka Untuk melaporkan KPU Malaka terkait dugaan pelanggaran pidana pilkada Malaka 2020. di Betun – Rabu, (6/1-2021)

Primus Seran Taek, salah seorang pelapor usai melaporkan dugaan tindak pidana itu kepada Bawaslu kepada wartawan membenarkan hal itu.

” Hari ini kita laporkan beberapa hal dan salah satunya adalah pemalsuan dokumen”

” Kita sudah laporkan dan teknisnya kita percayakan Bawaslu Malaka untuk menindaklanjuti laporan itu sesuai mekanisme yang berlaku”

Sekretaris Bawaslu Malaka, Andreas Nahak kepada wartawan mengatakan Ketua Bawaslu bersama dua Komisioner tidak berada dikantor karena sedang dalam tugas di Bawaslu Provinsi NTT, sehingga laporan tersebut diterima oleh Staf Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa untuk proses lebih lanjut.

“Laporan ini sudah dimuat dalam laporan Form A1 dan sudah diserahterimakan kembali oleh pelapor. Selanjutnya hari ini juga kami akan men-scan laporan ini dan mengirimkan kepada Komisioner untuk dipleno” ( boni)