Kapolsek Weliman Pantau Budidaya Marungga di Haliklaran – Malaka

Kapolsek Weliman, IPTU Oscar Pinto bersama jajarannya didampingi Kades Haliklaran, Vinsensius Tae mengunjungi kelompok tani Tunas Kadalak di  Dusun   Akabalaran – Desa   Haliklaran , Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka, Kamis ( 18/2-2021).

Tujuan kunjungan itu  untuk melakukan pemantauan dan melihat secara langsung  budidaya dan pengolahan Daun Marungga oleh kelompok Tani Tunas Kadalak yang merupakan Program dari Gubernur NTT.

Kapolres Malaka melalui Kapolsek Weliman, IPTU  Oscar Pinto mengatakan hal itu kepada wartawan,  Kamis.

Dikatakannya, dari hasil kunjungan itu dilakukan pemantauan pada empat hektar lahan masyarakat seluas empat hektar yang sementara melakukan  budidaya daun Marungga

” Kita juga memantau proses pengolahan  daun marungga yang  menggunakan mesin oven (pengering) sebanyak 4 unit, dan mesin giling/mol sebanyak 1 unit”

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Weliman mengajak Kepala Desa Haliklaran dan kelompok tani Tunas Kadalak yang mengelola hasil marungga  untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta mutu dari hasil pengolahan Daun Marungga dimana dalam situasi Pandemi Covid-19 akan dapat menopang Perekonomian masyarakat.

Ketua Kelompok  Tunas Kadalak, Yulius Bria  kepada wartawan mengatakan dirinya memimpin 25 anggota kelompok yang  bergabung dalam kegiatan budidaya dan pengolahan daun marungga.

Kepala Desa Haliklaran,  VinsensiusTae kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan kunjungan dari jajaran Mapolres Malaka yang diwakili Kapolsek Weliman bersama jajarannya.

” Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dari Jajaran Mapolres Malaka untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk budidaya  marungga dengan harapan bisa menjadi sumber penghasilan dari masyarakat” ( boni)