SAKSI AHLI SEMPURNA, SAKSI FAKTA LUAR BIASA !!! JOAO MECO : DPT MALAKA PRODUK DARI PERBUATAN MELAWAN HUKUM

Keterangan Saksi Fakta dan Saksi Ahli sangat luar biasa dan sempurna. Penegasan itu disampaikan Anggota Tim Kuasa Hukum Paslon SBS-WT, Joao Meco, SH kepada wartawan usai Sidang Perkara 24/PHP.BUP-XIX/2021- Selasa, 23 Februari 2021.

Meco menjelaskan, secara formil bukti-bukti sudah diperiksa oleh Majelis Hakim dan sudah disahkan.
“Secara materil, dalil-dalil kita atau alasan dapat kita buktikan terutama menyangkut DPT Siluman. Jadi disini sangat jelas bahwa Pilkada Malaka itu hasil dari pada atau pencapaian suatu rekayasa. Karena rekayasalah menimbulkan apa yang disebut pemilih siluman,” ungkapnya.

Terkait pertanyaan Majelis Hakim tentang keyakinan Saksi Fakta atas Pemilih Siluman dalam DPT yang memilih Paslon SN-KT?.
“Yang namanya pemilih dia masuk dalam kamar bilik pemilihan, kita tidak tahu dia pilih siapa. Tetapi yang disebut DPT itu adalah produk dari perbuatan melawan hukum. Sehingga apa yang dihasilkan dari produk melawan hukum itu harusnya dibatalkan demi hukum,” katanya.
Menyinggung kebenaran formil, Joao tidak menampik bahwa saksi-saksi sudah menandatangani di TPS.
“Secara formil memang proses itu sudah berjalan, tetapi suatu pilkada didasarkan pada DPT yang cacat hukum dan itu tadi sudah dibuktikan,” tandasnya.

Terkait peluang di MK, Joao Meco menegaskan bahwa putusan hakim yang menentukan diterima atau ditolak.
“Artinya secara hukum kita sudah membuktikan semua dalil kita. Apakah hakim akan melihat dari aspek formil, apakah aspek materil atau perpaduan dua-duanya. Tetapi yang jelas, hasil dari pada Pemilukada Malaka itu adalah cacat hukum dan hal itu tak terbantahkan,” tukasnya. ( boni)