GP Farmasi NTT Mendukung program 3 T

Upaya menghentikan laju perkembangan Covid 19 terus diupayakan semua pihak termasuk gerak 3 T ( Tracking, Treatment , Testing). Sebagai salah satu upaya melakukan itu adakah dengan melakukan Testing terhadap mereka yang di Tracking oleh petugas terutama yg positif. Beberapa kendala yang dihadapi oleh pasien terutama yang melakukan Isolasi mandiri adalah ketidaktersediaan obat obatan untuk membantu proses penyembuhan pasien.

Untuk mengantisipasi dan membantu pasien kesulitan mencari obat obatan maka pada tanggal 25 Februari telah dilakukan pertemuan koordinasi antara GP Farmasi NTT dan Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI) yang diinisiasi oleh ketua tim 3 T Satgas Covid 19 Propinsi NTT di ruang pertemuan BPOM NTT.
Ketua Tim 3 T propinsi NTT mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat terutama dari segi aspek Treatment yaitu penatalaksanaan obat Covid 19 dan peran GP Farmasi adalah menyediakan kebutuhan obat Covid 19 baik Vitamin, anti biotik maupun anti virus.
Kepala BPOM NTT bpk Tamran Ismail, S,Si, MP yang baru saja dilantik seminggu lalu mengatakan pihaknya siap mendukung/ bersinergi dgn IAI & PAFI NTT membantu masyarakat terdampak Covid 19.

Ketua GP Farmasi NTT, I Wayan Wira Susana,SE mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan satgas 3 T mengurangi wabah virus Corona.
Sementara itu Bpk Agustinus Nahak,S,Si mengatakan bahwa sebagai perusahaan distributor nasional pihaknya selama ini sudah melayani kebutuhan dinas maupun RS di seluruh NTT. Bahkan saat menjelang Pilkada 9 Desember yang lalu pihaknya mensuplai Rapid test utk beberapa KPU di beberapa kabupaten Pilkada tambah Sekjen GP Farmasi NTT yang juga merupakan kader Golkar NTT.
Ketua IAI propinsi NTT ibu El Lefiana Pollo mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung gerakan 3 T terutama dlm upaya Treatment terhadap pasien Covid 19. ( sergy k)